Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid vs Wuling Almaz Hybrid, Pilih Mana?

RiderTua.com – Toyota kini memiliki mobil hybrid rakitan lokalnya di Indonesia untuk model Kijang Innova Zenix. Walau demikian, model ini masih harus berhadapan dengan mobil hibrida lainnya yang juga dirakit lokal. Toyota Innova Zenix Hybrid mendapat perlawanan dari Wuling Almaz Hybrid. Terlebih keduanya sama-sama berupa model ‘medium’ dengan mesin hibrida.

Baca juga: Toyota Hilux Punya Prototype Hidrogen FCEV, Bakal Dijual?

Toyota Innova Zenix Hybrid Dilawan Dengan Almaz Hybrid

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, baik Kijang Innova Zenix Hybrid maupun Almaz Hybrid sama-sama berupa mobil ‘medium’ dengan varian hybrid. Memang keduanya berupa jenis yang berbeda, tapi sama-sama dirakit secara lokal. Walau demikian, karena bukan model ‘low’, harga jualnya menjadi sedikit lebih mahal.

Jika dibandingkan dengan Almaz, Kijang Innova Zenix Hybrid memiliki banyak varian, bahkan lebih banyak dari model konvensionalnya. Salah satu trim-nya, yaitu tipe G, dibanderol cukup terjangkau, yaitu Rp 458 juta. Harga tersebut bahkan sedikit lebih terjangkau dari Almaz Hybrid yang dibanderol Rp 470 juta, walau selisihnya cukup tipis.

(Motor1)

Pasar Mobil Ramah Lingkungan

Karena merupakan varian terendah dan termurah, jadi jangan harap fitur pada Innova Zenix Hybrid tipe G bisa selengkap tipe V atau Q. Memang Toyota menawarkan varian ini sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang masih belum kesampaian membeli dua varian tertingginya. Walau penampilan luar hingga dalamnya nampak biasa-biasa saja.

Kijang Innova Zenix Hybrid tipe G masih memiliki sejumlah fitur mumpuni. Namun kalau dibandingkan dengan Almaz Hybrid masih kalah, sebab SUV ini sudah punya fitur voice command. Memang karena model ini mengambil basis dari model Almaz RS, yang memiliki fitur lebih mumpuni ketimbang varian standarnya.

Walaupun beda kelas, tapi kedua mobil ini akan bersaing cukup ketat di pasar mobil ramah lingkungan. Tentunya ini akan membuat persaingan berjalan semakin seru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives