Subaru dan Alasan Tidak Ingin Hadirkan SUV 7-Seater

RiderTua.com – Subaru kini baru fokus berjualan mobil SUV 5-seater. Sementara di Indonesia, pasar mobil SUV lebih didominasi oleh 7-seater yang paling laris selama ini. Walau demikian, Subaru masih belum tertarik untuk menjual SUV 7-seater karena sejumlah alasan. Entah itu karena mereka ingin fokus ke segmen utama atau belum memiliki modelnya.

Baca juga: Subaru BRZ Makin Laris Terjual di Indonesia!

Subaru Belum Tertarik Menjual SUV 7-Seater

Model SUV yang dijualnya sejauh ini masih mencatatkan hasil cukup bagus, dengan Forester dan XV sebagai andalannya di Indonesia. Namun semua model tersebut berupa mobil 5-seater, dan kelasnya memang masih cukup ramai oleh peminat. Walau jika dibandingkan dengan segmen SUV 7-seater, perbedaannya cukup jauh.

Tentu ini membuat sebagian orang bertanya-tanya mengapa tidak ada pilihan mobil 7-seater dari Subaru. Namun merek mobil asal Jepang tersebut masih belum tertarik untuk melirik mobil 7-seater, bahkan berjenis SUV sekalipun. Sebab mereka ingin fokus untuk menghadirkan produk dengan pengalaman berkendara terbaik yang bisa diberikan kepada konsumen.

(Edmunds)

Banyak Model

Produk-produk Subaru sejauh ini memang sudah cukup bagus, dengan Forester, XV, dan BRZ yang memiliki kualitas terbaik. Meskipun rata-rata berupa model 5-seater, tapi kenyamanan serta kelengkapannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Sehingga menjadikannya sebagai andalan di masing-masing segmen.

Selain itu, Subaru baru saja kembali berjualan di Indonesia setelah sempat absen selama beberapa tahun. Masalah izin impor yang sempat dihadapi oleh APM lamanya kini menjadi angin lalu, tapi mereka masih harus membangun kembali penjualannya. Termasuk beradaptasi dengan kondisi pasarnya yang sudah berubah jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Subaru tidak khawatir kalau mereka belum punya model 7-seater di Tanah Air. Asalkan produk yang ditawarkan sudah dijamin kualitasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives