Peugeot PM-01 300 dan Calon Rival di Kelasnya

RiderTua.com – Peugeot telah memperkenalkan PM-01 300 sebagai naked bike pertamanya. Jelas karena selama ini mereka memiliki produk berupa motor matik dan sejenisnya di pasar. Sebagai naked bike, Peugeot PM-01 300 bakal memiliki sejumlah rival tangguh di kelasnya. Salah satunya BMW G310R yang terkenal di segmennya selama ini.

Baca juga: Peugeot XP400, Lawan Baru Honda X-ADV?

Peugeot PM-01 300 Bakal Memiliki Rival Tangguh

Walau dikenal dengan produk skutik, tentu ini bukan berarti Peugeot tidak bisa membuat motor jenis lainnya. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya PM-01 300 sebagai motor sport bergaya naked pertamanya. Model tersebut terlahir dari kerja sama Peugeot Motorcycles dengan Mahindra, yang kini memegang merek roda dua asal Prancis tersebut.

Dari modelnya nampak begitu menjanjikan, dengan bentuk tangki belakang dibuat menyatu dengan bodi motor seperti Suzuki Katana (bukan mobil, ya). Bentuk lampu utamanya nampak begitu mengotak, tapi terlihat senada dengan bahasa desainnya. Model ini juga dipastikan tetap nyaman dikendarai dan menawarkan performa maksimal ala naked bike sejati.

(InSella.it)

Model Roda Dua

Biasanya produk roda dua Peugeot memiliki kapasitas mesin yang besar, tapi berbeda dengan PM-01 yang menggendong mesin 300 cc. Sehingga model ini cocok dijual di negara yang membutuhkan motor berkapasitas kecil seperti India. Biasanya motor seperti ini laris manis terjual di pasar, bahkan bisa laku hingga puluhan ribu unit per bulannya.

Sebagai naked bike 300 cc, PM-01 300 bisa menjadi lawan seimbang bagi Honda CB300R atau BMW G310R. Tapi G310R bisa menjadi lawan yang setara bagi PM-01, mengingat keduanya sama-sama berasal dari Benua Eropa dan dijual oleh divisi sepeda motor dari brand mobil ternama. Walau untuk peluncurannya sendiri belum diputuskan kapan akan dilakukan.

Peugeot sebenarnya pernah berjualan sepeda motor di Indonesia, tidak hanya mobil. Tapi kini produk roda duanya ‘lenyap’ begitu saja, sehingga hanya menyisakan divisi mobilnya saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives