100 Km dei Campioni: Duet Marini dan Rossi Kalah dari Duo Bartolini dan Baldassarri

RiderTua.com –¬†Setelah dibatalkan terkait cuaca pada hari Sabtu, balapan 100 km dei Campioni digelar di MotoRanch Tavullia milik Valentino Rossi pada hari Minggu (27/11/22). Duo Elia Bartolini-Lorenzo Baldassarri keluar sebagai pemenang, memulai balapan dari posisi ke-2 setelah mencatatkan waktu kualifikasi 4:04.926 menit dan bahkan mencatatkan lap tercepat.

Sementara Luca Marini yang memenangkan balapan Americana di malam hari pada hari Jumat, berpasangan dengan kakaknya Rossi. Mereka menyelesaikan balapan enduro motorcross di posisi ke-2 dan gagal mengulangi kesuksesan tahun lalu.

100 Km dei Campioni: Duet Marini dan Rossi Kalah dari Duo Bartolini dan Baldassarri

Celestino Vietti and Niccolo Antonelli yang dalam kualifikasi berada di posisi ke-4, juga berhasil naik podium. Tapi ternyata bukan podium yang mudah untuk keduanya, karena motor harus di-restart kembali. Namun dalam balapan mengejar ketertinggalan itu, kerja keras mereka membuahkan hasil.

Luca Marini Americana Race
Luca Marini Americana Race

Di podium, pemilik sekaligus penyelenggara Valentino Rossi mengatakan, “Saya senang Anda semua datang. Saya harap Anda bersenang-senang. Setiap tahun balapan 100 kilometer semakin kompetitif, para pembalap semakin kuat.”

“Tahun ini kami benar-benar berlebihan karena ada pembalap terkuat di dunia balap motor di sini. Bukan Giacomo Agostini atau Valentino Rossi, tapi Paolo Cevoli,” imbuh legenda MotoGP berjuluk The Doctor itu sambil tertawa.

Pemeran Olimpio Pagliarani, artis kabaret sekaligus aktor Cevoli berbicara tentang masa lalu balap motornya yang hampir legendaris dan berjanji untuk kembali ke 100 km dei Campioni pada tahun 2023.

“Kami tahu Elia dan Balda sangat cepat, kami bertarung tanpa ampun sejak awal. Meski demikian, hanya cukup untuk finis ke-2. Tapi itu adalah akhir pekan yang luar biasa. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri tahun selain dengan acara ini,” pungkas Rossi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page