Peugeot XP400, Lawan Baru Honda X-ADV?

RiderTua.com – Peugeot mengenalkan sejumlah produk roda dua unggulannya dalam pameran EICMA 2022 beberapa waktu lalu. Seperti XP400 yang menjadi sorotan karena berupa motor matik bergaya adventure. Peugeot XP400 digadang-gadang sebagai lawan baru bagi Honda X-ADV. Jelas karena keduanya sama-sama berupa skutik petualang yang sporty.

Baca juga: Piaggio Gugat Peugeot Gara-gara ‘Meniru’ Skutik MP3!

Peugeot XP400 Jadi Lawan Barunya Honda X-ADV

Meskipun dikenal sebagai produsen mobil, nyatanya Peugeot juga menjual sepeda motor, walau dijual di sejumlah negara di Eropa. Tapi tetap saja, produk roda dua yang ditawarkannya bermacam-macam modelnya. Kebanyakan berupa motor matik, entah itu roda dua atau tiga, tapi kualitasnya sudah terjamin.

Baru-baru ini, Peugeot mengenalkan motor terbarunya bernama XP400, dan model ini hadir sebagai motor bergaya adventure. Dari desainnya sudah cukup sporty, tapi tetap nyaman dikendarai baik dalam jarak dekat maupun jauh. Walau dari modelnya sekilas mirip dengan model sejenisnya, yaitu Honda X-ADV.

(TuningBlog.eu)

Motor Adventure

Disebut demikian karena XP400 memiliki kemiripan pada bodi samping, fascia, sampai pelek motor yang terlihat begitu sporty. Walau demikian nyatanya keduanya berbeda pada spesifikasi mesinnya, dimana XP400 mengandalkan mesin 400 cc satu silinder bertenaga 36,7 dk dan torsi 38,1 Nm. Berbeda dengan X-ADV yang lebih digolongkan sebagai motor gede bergaya adventure.

Sebagai skutik petualang, XP400 dibekali dengan sejumlah fitur standar seperti USB port untuk mengisi daya ponsel, bagasi bawah jok berukuran besar, serta layar TFT. Suspensi depan upside down dan monoshock belakang memberikan pengalaman berkendara yang cukup nyaman. Ditambah dengan rem cakram ganda dan ABS untuk sistem pengereman lebih maksimal.

Peugeot baru bisa menjual XP400 di Eropa mulai awal tahun 2023. Memang model ini hanya bisa dijual di Benua Biru saja, dan Peugeot belum punya rencana untuk menjualnya di negara lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: