Chery Tak Mau Terburu-buru Hadirkan Mobil EV, Ini Sebabnya

RiderTua.com – Chery masih belum memiliki mobil listrik untuk dijual di Indonesia, walau modelnya bakal dijual mulai tahun depan. Padahal merek senegaranya, Wuling, sudah lebih dulu menjual Air EV dan laris terjual di pasar. Namun Chery tidak ingin gegabah dalam menghadirkan mobil listrik di Tanah Air. Sebab dibutuhkan sejumlah rencana sebelum memulai penjualannya.

Baca juga: Chery EQ1 Bakal Dijual di Asia Tenggara, Tapi Kapan?

Chery Tidak Ingin Gegabah Dalam Menjual Mobil Listrik

Beberapa waktu lalu, Chery baru saja meluncurkan dua model Tiggo series di Indonesia. Namun mereka masih memiliki model anyar lainnya untuk dijual mulai tahun depan, yaitu versi listrik Omoda 5. Baik model konvensional maupun versi listrik dari Omoda 5 dipastikan akan dijual disini, dan mungkin negara di Asia Tenggara lainnya.

Meskipun dengan Omoda 5 dan EQ1 yang kelihatannya sudah siap dijual di Tanah Air, tapi Chery tidak mau terburu-buru menghadirkannya. Terlebih mereka baru saja kembali berjualan, dan mereka harus beradaptasi dengan pasar roda empat saat ini. Itu termasuk membangun brand-nya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas setelah absen selama bertahun-tahun.

(Motor1)

Lawan Wuling Dkk

Dengan tahun 2023 yang akan datang beberapa minggu lagi, Chery masih memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan penjualannya. Omoda 5 sudah dipastikan akan dijual disini, tapi bagaimana dengan EQ1? Padahal model ini cocok untuk melawan Wuling Air EV serta DFSK Mini EV, yang tidak lain merupakan lawan senegaranya.

Tapi Chery terpikir untuk tidak menjual EQ1 dan lebih memilih Omoda 5. Jelas karena mobil SUV yang paling banyak dicari oleh konsumen, walau mobil EV mungil bisa dijual dengan harga terjangkau. Chery mungkin berpikir kalau modelnya masih didatangkan dalam bentuk CBU, harganya bisa lebih mahal lagi.

Entah apakah nantinya Omoda 5 bisa dirakit lokal layaknya dua model Tiggo yang sudah dirilis. Walau setidaknya Chery mengkonfirmasi akan memulai penjualan mobil listriknya tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: