Kia Bakal Rilis Facelift Untuk Seltos?

RiderTua.com – Kia Seltos sudah cukup lama hadir di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Mobil SUV ini seharusnya mendapatkan penyegaran, atau paling tidak facelift agar tetap tampil segar. Ternyata Kia sudah memperlihatkan Seltos Facelift beberapa waktu lalu. Meskipun model tersebut baru bisa dilepas di pasar mulai tahun depan.

Baca juga: Kia EV6 GT Belum Bisa Dijual di Indonesia?

Kia Memperlihatkan Seltos Facelift

Seltos Facelift memperlihatkan tampilan eksteriornya yang lebih modern jika dibandingkan dengan model lamanya. Desain grille-nya nampak sedikit berbeda, tapi ini menghasilkan tampang Seltos yang berbeda dari sebelumnya. Bagian bumper-nya memiliki intake lebih besar, serta lampu kabutnya dibuat vertikal yang sesuai dengan housing-nya.

Ada varian khusus untuk model facelift ini, yaitu X-Line, yang dapat menambahkan aksen hitam gloss pada bodi mobil. Tak sampai disitu, grille gunmetal, pelek eksklusif, serta rak atap atau roof rail menjadi pelengkap pada varian ini. Tentunya X-Line dihadirkan sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin mendandani mobilnya agar terlihat lebih keren.

(MotorBiscuit.com)

Model Lama

Interiornya tak luput dari ubahan, dimana Seltos mendapatkan panel instrumen digital 10,25 inci dan layar infotainment terbaru. Pada varian tertingginya, disediakan fitur tambahan berupa ventilated seat dan power liftgate, fitur yang mungkin hanya bisa ditemukan pada mobil mewah. Sementara untuk fitur lainnya tidak ada yang berubah maupun berkurang.

Untuk mesinnya, Seltos Facelift mengandalkan mesin 2.000 cc bertenaga 147 hp dan torsi 180 Nm, walau pilihan mesin 1.600 cc tetap disediakan untuk model entry level. Model anyarnya ini juga sudah mendapat fitur keselamatan cukup lengkap. Dari blind spot collision warning, intelligent speed limit assist, forward collision avoidance assist, sampai smart cruise control (khusus varian tertinggi).

Model anyar untuk Seltos ini baru bisa dijual mulai tahun depan. Untuk Indonesia mungkin masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: