MotoGP

Pecco Juara Dunia Meskipun Finish P-14 di Valencia?

×

Pecco Juara Dunia Meskipun Finish P-14 di Valencia?

Share this article
Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

RiderTua.com – Jika poin di klasemen akhir Valencia nanti sama antara Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo maka jumlah kemenangan yang diraih masing-masing pembalap yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara dunia MotoGP 2022, kemenangan Pecco musim ini adalah 7 kali dan Quartararo hanya 3 kali.. Jika Quartararo menang di Valencia (25 poin) dan Pecco finish P-14 (2 poin) maka poin keduanya akan sama yakni 260 poin, namun sekali lagi Pecco tetap menang dengan alasan menang lebih banyak musim ini.. Selain faktor jumlah kemenangan terbanyak maka faktor jumlah finish di urutan kedua dan seterusnya juga menentukan dan jika poin tetap sama juga maka penentu lainnya adalah hasil balapan di seri terakhir yang menjadi penentu siapa yang juara dunia.

Seperti tidak akan ada batu sandungan lagi bagi Pecco untuk juara dunia. Ke-7 motor Ducati yang liar bisa dilepas bebas meskipun mereka menyalip Pecco di seri pamungkas Valencia..

Diganggu Rekan Ducati Bukan Masalah Lagi..

Seperti di Sepang kemenangan tentu tidak mudah bagi Pecco Bagnaia, karena sekali lagi dia harus bertarung dengan Enea Bastianini sebelum naik ke podium teratas. Tapi bakat besar itu terlihat saat lampu lalu start balap padam, saat dia melompat dari posisi kesembilan di grid ke posisi kedua, menempatkan dirinya di belakang Jorge Martin dan di depan Enea Bastianini.

Dalam tanya jawab, pemimpin MotoGP itu mengatkan dengan tenang, “Itu (seperti) jalan-jalan (tertawa..). Saya tidak berpikir saya pernah melakukan start yang baik. Bahkan di Peternakan (latihan di ranch Rossi) di mana holeshot biasanya milikku (menang start). Start seperti ini sangat berisiko, saya dengan jujur ​​mempelajari pengereman di tikungan 1 dan untungnya berjalan dengan baik”.

Jadi sesuai perhitungan diatas apakah Pecco sekarang sudah bisa berpesta? karena ibarat dia tidak ikut balapan-pun (DNF/Nol Poin), dia akan juara dunia jika Quartararo finish P-2 karena Quartararo hanya mendapatkan 20 poin saja (sekarang minus 23 poin)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page