Kia Carens Kena Recall di India, Indonesia?

RiderTua.com – Kia Carens masih mendapatkan banyak pesanan dari konsumennya di India sejak pertama kali dirilis disana. Namun tiba-tiba saja merek mobil asal Korea Selatan tersebut mengumumkan penarikan terhadap mobil medium MPV-nya. Kia Carens disebut mengalami masalah pada software airbag. Tapi masalah ini tidak ada kaitannya dengan recall massal airbag Takata.

Baca juga: Kia Sonet Laris Manis, Carens Sudah Terjual 33 Unit

Kia Carens Alami Masalah Pada Software Airbag

Carens akhirnya mendapatkan model generasi terbarunya setelah dinanti sekian lama. Mobil medium MPV ini hadir dengan membawa model yang lebih kompak, tapi tetap memberikan kelapangan pada bagian dalam kabin. Termasuk sejumlah fitur baru yang lebih lengkap serta mesin lebih bertenaga.

Namun terlepas dari modelnya yang sudah baru, Kia mengumumkan penarikan terhadap All New Carens di India. Penyebabnya yaitu pada software airbag, lebih tepatnya ACU (airbag control unit). Kia menemukan adanya potensi masalah yang bisa saja ditimbulkan dari masalah tersebut, entah airbag-nya bisa mengembang tiba-tiba atau tidak berfungsi dengan baik.

(MotorBeam)

Indonesia Ikut Kena?

Perlu diketahui kalau masalah software airbag pada Carens ini tidak ada kaitannya dengan masalah airbag Takata yang melanda seluruh dunia sebelumnya. Saat itu, banyak produsen yang menarik kembali airbag ini akibat masalah serius yang ditimbulkannya. Sementara untuk airbag pada Carens tidak menyebabkan masalah lebih parah lagi.

Tapi tetap saja, Kia harus segera melakukan penarikan terhadap mobil medium MPV ini sebelum masalahnya bisa lebih buruk. Entah apakah Indonesia juga ikut kena, mengingat model ini juga dijual disini dan didatangkan dalam bentuk CBU dari India. Sejauh ini Kia belum mengumumkan apapun mengenai penarikan Carens.

Sementara itu, penjualan Carens sejauh ini masih cukup bagus. Walau baru 33 unit yang terjual sepanjang bulan Agustus lalu, masih kalah dari Kia Sonet.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: