Hyundai Ioniq 6 Punya Daya Tempuh 614 KM, Cukup Nggak?

RiderTua.com – Hyundai Ioniq 6 masih belum dijual di pasar, tapi banyak orang yang ingin sekali membelinya. Namun yang masih menjadi pertanyaan yaitu seputar spesifikasi dari mobil sedan bertenaga listrik murni tersebut. Hyundai memastikan kalau Ioniq 6 bakal memiliki daya tempuh sejauh 614 km. Itu saja sudah cukup untuk ukuran sedan seperti ini.

Baca juga: Hyundai Pernah Produksi di ‘Pabriknya’ Chery, Lho

Hyundai Ioniq 6 Dengan Daya Tempuh 614 KM

Setelah sukses dengan Ioniq 5, Hyundai kemudian menghadirkan model EV selanjutnya berupa Ioniq 6. Walau dengan desain yang kompak, Ioniq 6 menjadi salah satu mobil listrik incaran banyak konsumen di seluruh dunia. Tak heran sejak modelnya pertama kali diperkenalkan, banyak orang yang penasaran dengan spesifikasinya.

Baru saja Hyundai mengumumkan spek dari Ioniq 6 ini, walau tidak secara menyeluruh. Mobil EV ini bakal memiliki daya tempuh sejauh 614 km, itupun merupakan hasil penghitungan WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure). Tapi ini sudah cukup untuk memberikan mobil dengan daya tempuh cukup jauh.

(Otosia)

Mobil Listrik

Ioniq 6 sendiri menawarkan dua pilihan baterai, yaitu Standard dan Long Range, masing-masing dengan kapasitas 53 kWh dan 77,4 kWh. Mobil listrik ini juga memiliki dua macam penggerak, yaitu RWD (penggerak roda belakang) dan AWD (all wheel drive). Sehingga dengan penggerak ini, tenaga yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

Sebenarnya daya tempuh 614 km merupakan daya tempuh maksimal yang bisa diberikan dari Ioniq 6 Long Range pelek 18 inci. Sedangkan model Standard dengan pelek 18 inci hanya sejauh 429 km, dan Long Range AWD hanya 583 km. Tergantung dari spesifikasi yang disediakan pada model ini.

Hyundai sendiri masih belum siap menjualnya di pasar, dan baru bisa dilepas mulai tahun depan. Jadi untuk sekarang konsumen hanya bisa memesannya saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: