Citroen C5 Aircross, Lawan Baru Honda CR-V?

RiderTua.com – Citroen memang sudah kembali ke Indonesia, tapi penjualannya baru bisa dimulai tahun depan. Akan ada tiga mobil yang disiapkan, dan semuanya berupa model SUV atau crossover. Salah satunya Citroen C5 Aircross yang menjadi andalannya di Benua Eropa. Model ini digadang-gadang sebagai lawan baru Honda CR-V di Tanah Air.

Baca juga: Citroen Resmi Hadir Kembali di Indonesia!

Citroen C5 Aircross Jadi Andalannya di Eropa

Seperti yang diketahui, Citroen baru akan menjual tiga mobilnya di Tanah Air, salah satunya C5 Aircross. Dari modelnya, C5 memiliki desain yang sporty serta modern, tak lupa menonjolkan kesan mobil Eropa yang begitu kental. Perlu diingat kalau model yang akan dijual ini sudah mendapat facelift.

Lampu depan-belakang LED dapat memberikan penerangan maksimal di jalan, baik siang maupun malam hari. Desainnya yang begitu keren membuatnya tampil beda dari mobil-mobil sejenisnya di pasar. Terlebih dengan modelnya yang begitu kompak, tapi masih bisa memuat banyak barang bawaan di dalamnya.

(Motor1)

Medium SUV

C5 Aircross memiliki interior yang cukup keren dan berkelas, dengan jok kulit model semi-bucket yang menawarkan kenyamanan saat berkendara. Fitur seperti adaptive cruise control, blind spot monitoring system, hingga highway driver assist tersedia pada model ini. Tentunya untuk memberikan keselamatan lebih saat berkendara, terutama memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Meski tidak disebutkan spesifikasinya, C5 Aircross bakal mengusung mesin 1.200 cc 3 silinder turbo bertenaga 126 dk dan torsi 230 Nm. Ada juga mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 128 hp dan torsi 300 Nm. Entah apakah Citroen bakal membawa kedua pilihan mesin ini ke Indonesia nantinya.

Menariknya, C5 Aircross mengusung platform yang sama dengan Peugeot 3008 dan 5008, dan kebetulan keduanya sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Tapi C5 baru bisa menyusul setahun setelahnya, atau tepatnya pada kuartalpertama tahun 2023.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: