Luca Marini: Saya Tidak Bisa Menggunakan Potensi Ban

RiderTua.com – Tidak seperti rekan setimnya Marco Bezzecchi yang merebut pole position perdananya untuk Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini tidak melaju terlalu jauh di sesi kualifikasi MotoGP hari Sabtu di Buriram. Maro kalah lebih dari 0,5 detik dari Bezzecchi dan menempati posisi ke-9 di grid untuk GP Thailand hari Minggu. Setelah melakoni hari kedua di Buriram, peringkat 12 dalam klasemen itu berbicara tentang kualifikasi dan masalah dengan Ducati GP22-nya. “Ban medium sangat mengesankan. Saya sangat kuat dan konsisten dengannya. Tapi seperti pada hari Jumat, hari ini saya tidak cepat dengan ban soft. Saya tidak tahu kenapa. Saya menggunakannya dengan baik dan motornya juga oke. Sayangnya, saya tidak bisa menggunakan potensi ban. Level grip antara medium dan soft sama untuk saya,” imbuh rider berusia 25 tahun itu.

Luca Marini: Saya Tidak Bisa Menggunakan Potensi Ban

Adik Valentino Rossi itu menambahkan, “Dengan kedua kompon ban saya membalap dengan sama, pada akhirnya saya lebih cepat karena semuanya sudah diatur untuk kualifikasi. Sayangnya, saya tidak dapat meningkatkan catatan waktu sebanyak pembalap lain. Mereka telah membuat langkah besar dengan ban baru.”

Apa yang mungkin dilakukan Marini dalam balapan 26 lap di sirkuit 4,554 km di hari Minggu? “Kecepatan saya di balapan akan sangat kuat, tapi sayangnya itu balapan lain di mana saya harus start dari belakang, selalu sulit,” kata pembalap asal Italia itu kesal.

“Apalagi balapan ini menyebalkan karena akan lebih panas ketimbang di Motegi. Mesin dan ban akan lebih bermasalah. Akan sangat sulit untuk menyalip beberapa pembalap di sini. Jadi itu tergantung pada start yang baik dan lap pertama yang bagus, karena itu akan tetap menjadi balapan yang bagus,” pungkas Luca Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: