Red Bull Italia Kehilangan Pembalap Terbaiknya: Enea Bastianini dan Andrea Dovizioso

RiderTua.com – Dalam setahun, setelah Dovi kini Bestia yang meninggalkan Red Bull.. Kejuaraan dunia MotoGP digelar secara beruntun di Aragon, Motegi, dan Buriram, tiga seri berturut-turut yang bisa menentukan perebutan gelar juara. Secara perhitungan, Enea Bastianini belum keluar dari perebutan gelar tersebut, namun masih ada 73 poin yang harus direbut dari Fabio Quartararo, tidak terpikirkan untuk mengisi celah tersebut dalam enam seri. Jadi satu-satunya tujuan yang lebih realistis yaitu mencoba mengambil posisi ketiga dari Aleix Espargaro yang berjarak 40 poin, namun jelas, hasil yang meyakinkan dibutuhkan mulai Sirkuit MotorLand Aragon..

Pembalap asal Romagna tersebut merebut lima podium di Aragon antara tahun 2016 dan 2020 (tiga di Moto3 dan dua di Moto2), serta kemenangannya di Jepang tahun 2016 di kelas Moto3. “Ini akan menjadi tiga seri yang sulit, namun kami bersemangat dan bersenang-senang. Saya memiliki perasaan bagus dengan Aragon dan juga tahun lalu saya melakukannya dengan baik dalam debut di MotoGP. Untuk seri Jepang dan Thailand akan menjadi perhatian para pasukan Ducati, namun untuk saat ini saya berpikir kami bisa melaju cepat di semua kondisi. Tujuannya yaitu untuk menutup dengan cara terbaik dan 3 balapan ini akan sangat penting.”

Staf Bastianini sedang bekerja untuk memilih kepala kru selanjutnya untuk menemaninya dalam perjalanannya bersama pabrikan Ducati. Alberto Giribuola akan mengambil alih kepemimpinan di KTM mulai musim depan, di daftar teratas ada Marco Rigamonti, yang kini menjadi kepala kru Johann Zarco di tim Pramac. Suatu kehilangan yang besar bagi Bastianini yang telah membangun perasaan sangat baik dengan pelatih asal Italia tersebut. Perubahan sponsor juga direncanakan oleh ‘The Beast’. Mulai tahun depan dia akan mengucapkan selamat tinggal pada kemitraan panjangnya dengan Red Bull, karena Monster kemungkinan akan menjadi sponsor bagi tim resmi Ducati.

Red Bull Italia telah kehilangan pembalap terbaik keduanya dalam setahun setelah Andrea Dovizioso, yang telah membatalkan kontraknya dengan Red Bull ketika dia bergabung dengan tim Petronas Yamaha dengan sponsor Monster. Fabio Di Giannantonio akan menjadi satu-satunya pembalap Italia di kelas MotoGP disponsori Red Bull tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: