Penjualan Motor di Indonesia Naik 10 Persen, Tapi…

PENJUALAN RiderTua.com – Penjualan motor sejauh ini masih menunjukkan adanya kenaikan pada bulan lalu. Terbukti dengan hasil yang didapat mengalami peningkatan hingga 10 persen. Namun penjualan motor di Indonesia bulan Juli lalu menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Walau setidaknya ini masih lebih baik dari penjualan di bulan Mei.

Baca juga: Motor Klasik Honda ST125 Dax Banyak Diminati Konsumen!

Penjualan Motor di Indonesia Bulan Juli Meningkat

Selama bulan Juli 2022, penjualan sepeda motor secara nasional mencapai sekitar 326 ribu unit. Hasil ini meningkat 10,16 persen jika dibandingkan dengan penjualan bulan lalu, dimana hanya ada 296 ribu unit saja yang terjual. Apalagi bulan Mei yang hanya tercatat 248 ribu unit saja, jauh di bawah angka 300 ribu unit.

Memang terlihat adanya kenaikan penjualan pada bulan lalu, tapi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sudah cukup berbeda. Sebab bulan Juli 2021 saja penjualannya sudah bisa tembus 376 ribu unit. Hasil tersebut sangat berbeda jauh dengan yang didapat pada tahun ini, walau hasilnya terpengaruh oleh kondisi pasarnya.

(Astra Honda Motor)

Krisis Chip

Meskipun dengan kondisi pasar yang cukup membaik, tapi krisis chip semi-konduktor sudah mempersulit produsen roda dua di Tanah Air. Komponen ini memang sangat dibutuhkan untuk melengkapi fitur pada sepeda motor. Kebanyakan motor matik yang membutuhkan komponen chip, jadi tidak heran mengapa motor jenis ini cukup lama indennya.

Walau demikian, motor matik tetap menyumbangkan hasil penjualan tertinggi di Indonesia setelah motor sport dan bebek. Tentunya ini membuktikan kalau konsumen masih mencari-cari motor yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, harganya yang terjangkau membuat masyarakat lebih memilih motor jenis ini.

Sejauh ini penjualan motor masih menunjukkan hasil yang positif, tapi tidak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Walau setidaknya produsen mulai beradaptasi dengan kondisi pasar yang masih berlangsung sampai sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives