Benelli dan Keeway yang Terdampak Krisis Chip

BENELLI RiderTua.com – Benelli dan Keeway menjadi salah satu produsen roda dua yang dikenal dengan produk motor klasik dan skuternya di Indonesia. Namun terkadang mereka tidak dapat memenuhi semua permintaan konsumennya disini. Sebab baik Benelli maupun Keeway terkena dampak dari krisis chip semi-konduktor. Sehingga membuat pengiriman unit sepeda motornya menjadi terganggu.

Baca juga: Benelli Ingin Hadirkan TRK800, Kapan Dirilis?

Benelli dan Keeway Terkena Dampak Krisis Chip Semi-Konduktor

Produk yang ditawarkan oleh kedua produsen ini sudah cukup bervariasi di Indonesia. Dari Keeway V250 Fi Geronimo hingga skuter Shiny 150, semuanya sudah diperkenalkan selama beberapa bulan terakhir. Namun baru Shiny 150 yang diproduksi lokal, dengan pabriknya yang berlokasi di Bogor.

Meskipun sudah diperkenalkan beberapa bulan lalu, namun Benelli-Keeway masih kesulitan dalam memenuhi pemesanan konsumennya. Sebab produksinya mulai terganggu oleh krisis chip semi-konduktor yang terjadi secara global. Akibatnya keduanya sulit untuk mendapatkan komponen yang dibutuhkan untuk produksi motornya.

(Motos Tarragona)

Motor Matik dan Klasik

Tak hanya terjadi di Indonesia, dampaknya juga sampai terasa hingga ke Negeri Tirai Bambu, dimana beberapa model Benelli-Keeway diproduksi disana. Bahkan pihak prinsipalnya disebut sudah mencari komponen chip yang tersedia demi bisa memenuhi permintaan di pasar. Namun sepertinya ini masih belum cukup untuk mengurangi antrian indennya.

Selain Shiny 150, Panarea 125 menjadi model keluaran Benelli-Keeway lainnya yang laris manis terjual di Tanah Air. Walau dalam kondisi seperti sekarang, sepertinya itu tidak mempengaruhi penjualannya, setidaknya untuk saat ini. Sebab mereka khawatir kalau kondisi ini bisa berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

Apapun itu, Benelli dan Keeway akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi permintaan konsumennya. Meskipun dengan krisis chip semi-konduktor yang terjadi saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: