MPM Honda Jatim dan Komunitas Rayakan Kemerdekaan Dengan Touring dan Berbagi

MPM HONDA RiderTua.com – MPM Honda Jatim dan komunitas motor Honda menggelar ‘Honda Community Convoy Merdeka’ pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu. Acara ini diadakan untuk memperingati HUT ke-77 RI. MPM Honda Jatim bersama dengan 30 bikers yang tergabung dalam sejumlah komunitas Honda mengikuti acara Convoy Merdeka ini. Selain touring, diadakan pula kegiatan sosial lainnya.

Baca juga: MPM Honda Jatim Hadirkan Diskon Spesial Merdeka Bersama AHASS

MPM Honda Jatim dan Komunitas Mengikuti Acara Convoy Merdeka

Acara ini diikuti oleh 30 bikers yang tergabung dalam beberapa komunitas Honda di Jawa Timur. Seperti komunitas CB150R Surabaya (KCS), Honda CBR Club Surabaya (HCCS), Komunitas CRF150R Surabaya, CBR Jatim, Komunitas CB150X Jatim, dan pengurus Surabaya Honda Community.

Acara dimulai dengan berkumpul di MPM Riders Café Surabaya untuk memulai konvoi. Dengan mengusung tagline ‘Ini Baru laki, Merdeka!’, bikers Honda melakukan konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih melewati berbagai rute jalan bersejarah di Surabaya. Termasuk mengunjungi Monumen Kapal Selam Surabaya di Jalan Pemuda dan melewati Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman.

(MPM Honda Jatim)

Kegiatan Menarik

Sepanjang perjalanan, bikers Honda juga melakukan aksi sosial membersihkan makam pahlawan WR Supratman ,serta mengheningkan cipta untuk pahlawan yang telah berjuang. Dilanjutkan dengan berdonasi untuk veteran yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Surabaya berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sesampai di lokasi acara, tepatnya di Wisata Pintu Langit Pasuruan, para bikers mengikuti upacara bendera. Tidak lupa diadakan perlombaan khas 17 Agustus-an yang dapat mempererat persaudaraan antar masyarakat maupun anggota komunitas. Selain itu juga diperkenalkan sejumlah motor sport Honda seperti CB150X, CRF150L dan CBR250RR.

Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim mengatakan bahwa momen Kemerdekaan RI ini dimanfaatkan dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan berkontribusi positif untuk masyarakat. Fariz juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat juang kepada para veteran serta dapat menginspirasi anak bangsa untuk berjuang membanggakan negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: