Mau Bilang Aneh, Tapi Ini Marc Marquez

RiderTua.com – Marc Marquez meskipun ibarat sambil ‘rebahan’ dirumah namun poinnya tetap tertinggi diantara pembalap Honda saat ini, paling tidak hingga saat ini belum terkejar meskipun dia ‘diam’.. Heran dan aneh bukan?..tapi karena ini Marc Marquez jadi gak perlu heran, dan nanti jika sekali saja ikut balapan lagi poinnya mungkin selalu terbaik diantara pembalap Honda… Mungkin

Marc Marquez menunggu persetujuan dokter untuk menambah beban latihan fisik. Dia dan timnya kini penuh kehati-hatian. Juara MotoGP enam kali itu tahu bahwa dia mempertaruhkan karirnya jika kembali balapan terlalu cepat. Dia akan berada di pit Honda akhir pekan ini di Red Bull Ring, mungkin juga di tes Misano, tapi mungkin tidak di atas RC213V. Tujuannya adalah untuk kembali beraksi sebelum balapan di Valencia, untuk memeriksa kesehatannya dan motor prototipe Honda dan untuk mencari solusi.

Tidak Terburu-buru untuk ‘Comeback’

Pasca menjalani operasi keempat pada lengan kanan dia tetap menjalani semua sesuai program rehabilitasi, akhir Agustus nanti dia akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi. Dengan CT scan akan membuat dokter lebih jelas, yang bisa memprediksi tanggal untuk kembali ke MotoGP berdasarkan konsolidasi humerus. “Seperti yang diumumkan oleh Alberto Puig, pada akhir Agustus, setelah 12 minggu operasi, saya memiliki jadwal CT scan. Di sana kita akan melihat evolusi tulang. Mereka akan memberi tahu kami jika kami dapat meningkatkan beban fisik. Saat ini saya sedang bekerja keras pada cardio untuk bersiap-siap ketika mereka memberi saya izin. Jelas jika saya harus memperpanjang pemulihan selama dua minggu lagi, saya akan terpaksa melakukannya, karena saya tidak bisa membuang semua pekerjaan yang telah dilakukan selama ini,” kata Marc Marquez kepada DAZN.. Tidak ada kemungkinan lain untuk operasi, baginya ini adalah kesempatan terakhir dalam karirnya.

Ada keinginan untuk memulai kembali di HRC tetapi itu semua tergantung pada Marc Marquez. Mulai musim MotoGP berikutnya dia akan memiliki rekan setim baru, Joan Mir, menggantikan Pol Espargaro yang kecewa yang hanya mengoleksi dua podium dalam dua musim. Dan saudaranya Alex juga tidak akan berada di sana, yang telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Gresini Racing yang akan memberinya motor Ducati GP22. Dia membutuhkan motivasi baru. Sulit untuk bersemangat berada di belakang dan dengan begitu banyak crash. Nasib Takaaki Nakagami masih belum pasti..

Namun Marc Marquez tetap menjadi satu-satunya harapan Honda, sebagai pembalap yang paling memahami motor mereka.. Dilihat dari poin klasemen dia tetap menjadi ‘kapten’ tim sayap emas..

Related Articles

3 COMMENTS

  1. Memang aneh la wong gajinya paling gede di antara rider motogp,,,sambil rebahanpun paling banyak duitnya 😁😁

  2. Itulah keuntungan jd org berprestasi. Jd yg blum berprestasi yo ndang action. Bisa e opo ben rebahan tok duit e akeh

  3. Itulah hebatnya rider sekaliber the Alien. Dia libur balapan masih meninggalkan oleh² poin buat Timnya yg sulit dilewati rekan sejawatnya. Gap skill yang sangat kentara ini yg bikin ia PANTAS diganjar bayaran tertinggi oleh Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: