Kia Bakal Buka Dealer Khusus Mobil Listrik di Indonesia?

KIA RiderTua.com – Kia telah mengenalkan tiga mobil ramah lingkungannya di Indonesia lewat GIIAS 2022. Namun penjualannya masih belum bisa dibuka hingga tahun depan. Tapi Kia sudah mempersiapkan dealer khusus mobil listrik di Tanah Air. Mungkin ini dilakukan agar lebih memudahkannya dalam berjualan mobil.

Baca juga: Kia dan Mobil EV yang Diperkenalkannya di GIIAS 2022

Kia Mempersiapkan Dealer Khusus Mobil Listrik

Meskipun belum menjualnya di Indonesia, Kreta Indo Artha sengaja menampilkan tiga mobil ramah lingkungannya untuk memperlihatkan keseriusannya dalam elektrifikasi. Model seperti Sorento Hybrid, EV6, dan Niro EV menjadi andalan merek asal Korea Selatan tersebut. Soal harga jual dan spesifikasinya belum bisa dijelaskan lebih lanjut.

Namun Kia sudah memperlihatkan calon mobil barunya yang akan dijual di Indonesia mulai tahun depan. Untuk itulah, mereka mempersiapkan tempat berjualan khusus untuk mobil ini, atau dalam arti lain dealer khusus mobil listrik. Itupun juga termasuk fasilitas pengisian daya baterai mobil.

(Cars.com)

EV6 dan Ioniq 5

Mungkin kedengarannya agak aneh, sebab biasanya produsen pasti akan menjual semua jenis mobil, entah itu model konvensional maupun listrik murni. Tapi sepertinya Kia punya rencananya sendiri dalam menjual mobil ramah lingkungannya. Sebab dealer khusus mobil EV ini juga memiliki stasiun pengisian dayanya, sehingga tidak perlu repot-repot mencarinya di luar dealer.

Dealer tersebut disebut seperti Wisma Indomobil yang menawarkan sejumlah produk mobil lainnya, tak hanya Kia. Jadi ada kemungkinan fasilitas stasiun pengisian dayanya bisa digunakan untuk mobil merek lainnya yang bernaung dalam Indomobil Group. Dari Suzuki, Audi, Jaguar, Land Rover, hingga Volkswagen.

Kalau model seperti EV6 sudah dijual, maka Ioniq 5 bakal memiliki kembarannya di Indonesia. Sekaligus menjadikan keduanya sebagai mobil listrik kembar pertama di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: