Hanya Cal Crutchlow Satu-satunya Pilihan Pengganti Dovizioso

RiderTua.com – Untuk tim WithU RNF MotoGP, hanya tes rider Yamaha Cal Crutchlow yang dianggap cocok menggantikan Andrea Dovizioso tahun ini. Pada awal Agustus, Tim WithU RNF telah mengkonfirmasi bahwa Dovizioso akan mengakhiri karir MotoGP-nya. Satu-satunya kejutan adalah bahwa rider berusia 36 tahun itu memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal setelah balapan kandang di Misano. Jadi harus menemukan siapa yang akan menggantikannya dalam 6 balapan tersisa tahun ini. Dari pembalap superbike Yamaha? mereka malah sibuk mengejar gelar atau posisi terbaik mereka disana agar tidak didepak..

Hanya Cal Crutchlow Satu-satunya Pilihan Pengganti Dovizioso

Pemilik tim Razlan Razali tidak perlu berpikir panjang, seperti yang dia tekankan dalam sebuah wawancara. Ketika ditanya apakah ada pembalap lain yang dipertimbangkan selain tes rider Cal Crutchlow untuk menyelesaikan musim ini? Dia menjelaskan, “Tidak juga. Kami hanya tidak ingin mengulangi apa yang kami lakukan tahun lalu, ketika setelah Franky (Morbidelli) kami menggunakan Garrett Gerloff, lalu Cal, lalu Jake (Dixon) dan akhirnya Andrea.”

“Perubahan ini juga tidak baik untuk tim, jadi kami senang Yamaha bisa mengamankan jasa Cal untuk 6 balapan tersisa setelah perpisahan Andrea,” tambah pemilik tim asal Malaysia itu.

“Saya telah menulis surat kepada Cal dan dia meyakinkan saya bahwa dia lebih bugar dan telah menguji lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Juga, karena kami masih bekerja dengan Yamaha, saya pikir itu baik untuk Cal dan Yamaha sendiri ketika dia mengendarainya. Motor pabrikan saat ini, itu juga membantu dalam hal pengembangan untuk tahun depan. Kalaupun tidak lagi mempengaruhi kami, saat ini kami masih on the road dengan motor Yamaha, jadi kami juga mengizinkannya,” pungkas Razali.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: