Aprilia RS-GP Memiliki Traksi yang Lebih Bagus dari Ducati GP22 ?

RiderTua.com – Duel sekilas antara Ducati Pecco dan Aprilia Maverick Vinales menyisakan sebuah tanya: Apakah motor Aprilia secara umum lebih baik dari Ducati.. Jika dipersempit pembahasanya, apakah motor Aprilia memiliki traksi (daya cengkeram ban) yang sangat bagus? Saat ditanya wartawan Maverick Vinales, memberikan analisanya. Karena salah satu alasan terbesar untuk pertunjukan akhir lap Vinales di Silverstone adalah traksi belakang yang tampaknya lebih baik daripada tiga pembalap Ducati di sekitarnya yaitu Jorge Martin, Miller dan bahkan Bagnaia.

Hal ini sebenarnya sudah terjadi setelah seri Catalunya di mana Luca Marini tidak dapat melawan Espargaro di lap terakhir, pembalap Aprilia yang dijuluki ‘Pak RT’ itu juga mengklaim motornya memiliki grip belakang (traksi) yang lebih baik pada kesempatan itu. Tapi benarkah RS-GP lebih baik dari motor Ducati GP22?.. ini jawaban Vinales yang sebenarnya..

Saat ditanya hal tersebut, Maverick Vinales tetap tidak yakin apakah Aprilia selangkah lebih maju dari Ducati di area itu (traksi atau daya cengkeram ban), “Yah, Anda dapat melihat bahwa pemenangnya adalah Ducati dan hari ini (saat balapan Silverstone) Pecco Bagnaia lebih kuat. Saya berusaha sangat keras dan ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. tentunya,” ujar Maverick…

Dia melanjutkan, “Juga, saya dapat meningkatkan cara saya mengendarai motor dan kami tahu batas kami tidak ada di sini. Seperti yang kami sebutkan berkali-kali, ini adalah proses dan ini adalah proses yang kami dapatkan dengan cara yang benar. Kami balapan dengan baik tetapi saya ingin membuat langkah berikutnya. Untuk membuat langkah berikutnya Anda harus konsisten di posisi ketiga, kedua,” katanya..

“Saya memiliki traksi yang bagus, traksi yang sangat bagus di akhir balapan, lebih dari di awal balapan, jadi itu berarti kami menjaga ban dengan baik. Silverstone adalah balapan yang bagus untuk dipelajari dan untuk mendapatkan data, karena sepanjang akhir pekan kami berada di antara tiga besar. Penting untuk memahami dengan baik apa yang kami lakukan akhir pekan ini untuk membawanya ke yang berikutnya. Saya merasa sangat kuat dan kami mampu melakukannya..”

Faktanya, meskipun setiap balapan berbeda dan cengkeraman ban (traksi) mungkin tidak selalu memainkan peran kunci dalam hasil akhir balapan, Ducati memiliki tujuh kemenangan dibandingkan dengan Aprilia sejauh musim ini. Jadi masih terlalu dini untuk mengatakan Aprilia lebih bagus dari Ducati..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: