Takaaki Nakagami: 10 Besar? Kami Ingin Lebih!

LCR Honda IDEMITSU RiderTua.com – Meskipun Takaaki Nakagami menyelesaikan GP Silverstone sebagai pembalap Honda terbaik, tapi dia finis di posisi 13 di luar 10 besar. Pembalap Idemitsu LCR itu tetap tidak terkesan dan menjelaskan bahwa dia kesulitan untuk meraih hal-hal yang lebih tinggi. “Itu adalah balapan yang sulit dan panjang,” ungkap Taka setelah balapan 20 lap di sirkuit sepanjang 5,9 km itu. Pembalap asal Jepang itu harus berusaha keras melewati lintasan dari posisi ke-20 di grid, yang menurutnya sulit pada awalnya. “Awalnya cukup kacau, sulit untuk menemukan racing line yang bagus,” imbuhnya.

Takaaki Nakagami: 10 Besar? Kami Ingin Lebih

Tapi Nakagami tetap tenang dan mulai mengejar. Dia melewati garis finis 13,706 detik di belakang pemenang balapan Pecco Bagnaia (Ducati), serta meninggalkan pembalap pabrikan Honda Pol Espargaro di belakang. Nakagami unggul hampir 7,5 detik di depan rekan setimnya Alex Marquez di finis.

Taka mengatakan, “Setelah start saya mencoba menemukan kecepatan saya dan mampu menyalip beberapa pembalap. Tentu saja saya tidak puas dengan hasilnya, tetapi saya memberikan segalanya dan setidaknya menyelesaikan balapan sebagai Honda terbaik.”

Ini adalah kali ketiga berturut-turut, tidak ada satu pun pembalap Honda yang finis di 10 besar. Hal ini juga membuat Nakagami frustrasi. “Mengecewakan karena tidak ada Honda yang masuk 10 besar. Motor kami cukup cepat di trek lurus, top speednya bagus. Tapi kami punya masalah saat pengereman dan di tikungan, kami tidak bisa menghentikan motor seperti yang kami inginkan. Tikungan cepat juga menjadi perhatian kami, kami perlu meningkatkannya,” imbuh rider berusia 30 tahun itu.

Melihat klasemen Kejuaraan Dunia, memperjelas kesulitan apa yang dihadapi Honda saat ini. Meskipun absen di 6 dari 12 balapan, Marc Marquez masih menjadi pembalap Honda teratas di peringkat 14, hanya dua tempat di belakang Nakagami dan Pol Espargaro.

Sejauh ini, terlepas dari hasil yang kurang memuaskan, Taka mempertahankan target yang lebih tinggi di musim ke-5 nya di MotoGP. “Kecepatan saya baik-baik saja untuk masuk 10 besar, tetapi tujuan kami bukan 10 besar, kami ingin lebih. Saya berharap Honda dapat menggunakan komentar saya untuk mengambil langkah maju untuk balapan berikutnya,” pungkas Taka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: