Remy Gardner: Reaksi Ban dalam Balapan Berbeda dengan Latihan

Tech3 KTM Factory Racing RiderTua.com – Start dari posisi 16 di grid, di awal Remy Gardner melakoni balapan dengan baik di Silverstone. Setelah 5 lap, rider Tech3 KTM itu berada di posisi ke-13 di belakang pembalap pabrikan Brad Binder. Namun setelah 20 lap, dia hanya mampu finis di posisi ke-18 tanpa poin. Remy juga sempat duel melawan trio Honda Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez yang akhirnya harus dia lepaskan. “Paruh pertama balapan berjalan dengan baik. Saya start dengan baik, mampu tetap dekat dengan grup di depan saya dan membuntuti Brad untuk beberapa saat,” tegas Gardner.

“Dalam simulasi balapan (latihan), ban belakang medium bertahan dengan baik, tapi di balapan berbeda, ban belakang saya aus parah. Mungkin karena suhu yang meningkat atau panas dari motor di depan saya (karena dalam latihan tidak berdekatan dengan pembalap lain). Kami berada di limit dengan kompon ban medium,” katanya..

Remy Gardner: Dalam Balapan Ada Sesuatu yang Berbeda

Remy Gardner melewati garis finis 22 detik di belakang rider KTM terbaik Miguel Oliveira dan finis di posisi ke-18. “Dari lap 10, ketika Pol, Taka dan Alex menyalip saya, saya mencoba mengikuti mereka, tetapi kemudian ban belakang saya aus parah. Dalam enam lap terakhir, saya kalah 3 hingga 4 detik per lap,” ujar rekan setim Raul Fernandez itu.

Remy Gardner
Remy Gardner

Pembalap asal Australia itu memberikan alasan penurunan performanya. “Kami bahkan tidak menguji ban hard sebelum balapan, saya pikir itu adalah kesalahan kami. Dalam simulasi balapan dalam latihan, ban belakang medium bertahan dengan baik, tetapi di balapan itu berbeda,” jelas putra legenda MotoGP Wayne Gardner itu.

Dia membuat asumsi tentang ini. “Mungkin karena suhu yang meningkat atau panas dari motor di depan saya. Kami berada di limit dengan kompon ban medium, yang mengecewakan karena kami mempunyai kecepatan yang layak,” ungkap rider berusia 24 tahun itu.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, Gardner menarik kesimpulan yang menggembirakan. “Selain itu, ini adalah balapan akhir pekan yang memuaskan. Jarak ke pemenang adalah yang terkecil sepanjang tahun, itu positif,” pungkas Gardner.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: