Daihatsu Rocky Bakal Kebagian Varian Hybrid di Indonesia?

DAIHATSU RiderTua.com – Daihatsu kini sudah menghadirkan varian hybrid untuk Rocky di Jepang, termasuk kembarannya, Toyota Raize. Pilihan mesin ini memang sudah menjadi standar disana, walau dihadirkan sebagai pilihan alternatif bagi konsumen. Namun kini kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia disebut akan mendapatkan varian hibridanya juga. Seakan ini menandakan kalau Rocky di Indonesia juga ikut kebagian varian tersebut.

Baca juga: Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan Mobilnya, Sigra Terlaris!

Daihatsu Rocky ‘Versi Malaysia’ Bakal Hadirkan Varian Hybrid

Belakangan ini mobil hybrid semakin menjamur di pasar roda empat global. Produsen biasanya melakukan ini untuk memberikan pilihan alternatif konsumen yang belum bisa membeli mobil listrik murni. Atau hanya sekedar menawarkan pilihan hybrid sebelum beralih ke model elektrifikasi penuh.

Varian hibrida untuk Rocky dan Raize memang sudah tersedia sejak keduanya dirilis di Jepang tahun 2019 lalu. Meskipun opsional, hadirnya varian ini bisa menjadi alternatif di kampung halamannya. Terlebih mobil hybrid belakangan ini makin banyak dicari oleh konsumen, serta adanya aturan emisi yang cukup ketat.

(Kendara)

Pilihan Alternatif

Namun dikabarkan kembarannya Rocky di Malaysia, yaitu Perodua Ativa, akan mendapatkan varian hybrid. Meskipun tidak banyak informasi yang tersedia untuk sekarang, kemungkinan Ativa akan mengusung mesin hibrida seperti Rocky di Jepang. Sebagai informasi, Rocky Hybrid mengandalkan mesin hybrid 1.200 cc WA-VEX, bukan mesin bensin WA-VE seperti di Indonesia dan Malaysia.

Tidak seperti Ativa versi bensin, Perodua akan mendatangkan unitnya langsung dari Jepang. Selain itu, model ini hanya tersedia sebagai mobil sewaan, dan semua ini dilakukan sebagai penelitian. Kalau sudah begini, Rocky di Indonesia seharusnya juga ikut kebagian varian hybrid.

Namun sejauh ini baik Daihatsu maupun Toyota belum membicarakan soal potensi Rocky-Raize Hybrid di tanah Air. Tapi melihat dari makin banyaknya produk hibrida disini, maka potensinya masih ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: