Royal Enfield Hunter 350, ‘Kembarannya’ Meteor 350

ROYAL ENFIELD RiderTua.com – Royal Enfield kembali meluncurkan motor terbaru lainnya di India bernama Hunter 350. Motor bergaya klasik ini tampil dengan desain yang cukup ikonik tapi tetap terlihat modern. Sejatinya Royal Enfield Hunter 350 ini merupakan kembarannya Meteor 350 yang juga dijual disana. Meskipun ada sejumlah perbedaan yang dimiliki oleh tiap model ini.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Varian Baru Untuk Meteor?

Royal Enfield Hunter 350 Sebagai Kembarannya Meteor 350

Jika diperhatikan, Hunter 350 tidak ada bedanya dengan Meteor 350 yang dijual di India maupun di Indonesia. Bahkan dari modelnya seperti mesin dan rangkanya terlihat sama persis, tidak ada perbedaan cukup mencolok. Meskipun begitu, Royal Enfield memberikan desain grafis yang berbeda, sehingga memudahkanya untuk dibedakan dengan kembarannya.

Hunter 350 memiliki tangki bensin berukuran 13 liter, tapi motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup bagus. Walaupun memiliki desain yang klasik, Hunter 350 dilengkapi dengan sejumlah fitur modern. Seperti lampu LED, panel instrumen semi-digital, sampai USB charger.

(Business Today)

Motor Klasik

Selain itu, Hunter 350 dilengkapi dengan rem ABS serta cakram ganda untuk memberikan pengereman maksimal. Menggendong mesin 350 cc SOHC, motor bergaya retro-modern ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 20,2 bhp dan 26 Nm. Sebenarnya performanya juga tidak berbeda jauh dengan Meteor 350.

Jauh sebelum peluncurannya, model ini sempat terlihat berkeliaran di jalanan dalam penyamarannya. Pada awalnya ada yang menduga kalau Royal Enfield membuat varian lain untuk Meteor 350, meningat desainnya tidak jauh berbeda dengan motor klasik tersebut. Tapi prediksi tersebut meleset, karena yang dihadirkan adalah model dengan nama Hunter 350.

Di India, Hunter 350 dibanderol mulai dari Rp 28 jutaan. Mungkin Royal Enfield tidak akan membawa model ini ke Indonesia, mengingat mereka sudah punya Meteor 350 yang dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: