MPM Honda-AHM Gelar Seleksi AHM Best Student 2022 Regional Jatim-NTT

MPM HONDA RiderTua.com – MPM Honda Jatim (PT. Mitra Pinasthika Mulia) bersama dengan Astra Honda Motor (AHM) mengadakan seleksi AHM Best Student 2022. Mengusung tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”, peserta ditantang dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi kreatif. MPM Honda Jatim menggelar seleksi AHM Best Student 2022 secara regional di kawasan Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 2–3 Agustus 2022.

Baca juga: MPM Honda Jatim Adakan Riding Experience Honda ADV 160 di Malang

MPM Honda Gelar Seleksi AHM Best Student di Jatim-NTT

Kegiatan seleksi ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari 12 sekolah di Jawa Timur dan NTT. 13 peserta ini sebelumnya sudah dipilih dari 94 peserta yang mendaftar. Berbeda dari tahun sebelumnya, para peserta ditantang untuk membuat video tutorial/review produk yang dihasilkan dengan cara yang semenarik mungkin. Meskipun dipresentasikan secara daring, para peserta begitu semangat dan antusias dalam mempresentasikan karyanya di hadapan juri.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, MPM Honda Jatim mengumumkan 2 pemenang, masing-masing untuk dua kategori. Untuk kategori ide proposal dimenangkan oleh Dania Wijayanti dari MAN 2 Malang, dengan alatnya COROS, untuk membantu masyarakat yang daerahnya kekurangan air. Kemudian Moch Yanuar Anam dari SMK Turen dengan idenya memanfaatkan limbah udang menjadi makanan yang bergizi.

Untuk dua pemenang kategori inovasi dimenangkan oleh Sekar Ayu dari SMA Negeri 8 Malang. Dengan inovasinya ‘Solar Automatic Coffee Dryer’, mesin pengering kopi ini hanya memanfaatkan panel surya yang ramah lingkungan. Kemudian Netanya Kay Atira dari SMA Negeri 1 Malang yang mempresentasikan pemanfaatan bunga kecombrang sebagai anti-bakteri untuk produk kesehatan gigi dan mulut.

(MPM Honda Jatim)

Seleksi Nasional

AHM Best Student telah hadir selama dua dekade, dan berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan. Tak sampai disitu, program ini menghasilkan ratusan karya terbaik lahir dariputra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang. Dari lingkungan, kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan.

Pada penyelenggaraannya ke-20, AHM Best Student tahun ini semakin menantang dalam menguji kreativitas pelajar. Seperti kategori ide proposal, dimana para peserta ditantang kreatif dan kritis terhadap isu sosial sekitar maupun kontribusi terhadap masyarakat. Sedangkan untuk kategori inovasi, para peserta membuat produk atau temuan baru yang memiliki manfaat sosial atau berkontribusi terhadap masyarakat.

Para pemenang seleksi ini nantinya akan mengikuti seleksi nasional dan harus menghadapi ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia. Seleksi ini masih akan dilakukan pada bulan ini juga. Seluruh rangkaian kegiatan AHM Best Student 2022, mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: