Mobil 4×4 Terlaris di Indonesia Jatuh Kepada…

MOBIL RiderTua.com – Mobil 4×4 memang tidak sepopuler mobil 4×2 di Indonesia, meskipun cukup diandalkan di jalanan off-road. Jelas karena harganya yang cukup mahal, dan kebanyakan tersedia pada model kelas menengah ke atas. Walau demikian, mobil 4×4 seperti Mitsubishi Pajero Sport bisa laris manis terjual sepanjang semester pertama tahun ini. Seakan model ini masih tidak terkalahkan baik di segmennya maupun di pasarnya.

Baca juga: Ford Belum Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Mobil 4×4 Pajero Sport Laris Manis Terjual

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mobil 4×4 jarang ditemukan di Indonesia karena pilihannya yang terbatas pada mobil SUV. Itupun jika tersedia, kebanyakan modelnya berupa model menengah ke atas atau bahkan sampai ke kelas premium. Selain itu, harganya masih lumayan mahal walaupun pajak mobil tidak lagi berdasar pada jenis modelnya.

Meskipun begitu, Pajero Sport menjadi mobil 4×4 terlaris di Tanah Air sepanjang semester pertama tahun ini. Dengan 1.350 unit terjual, model ini menjadi satu-satunya yang terjual lebih dari 1.000 unit. Sisanya hanya mampu menjual kurang dari itu, seperti Suzuki Jimny yang mencatatkan penjualan hingga 602 unit saja.

(Motor1)

SUV Premium

Sejauh ini pemenuhan pesanan Jimny di Indonesia masih cukup panjang, walau Suzuki tetap bisa mengirimkan unitnya ke konsumen. Sementara itu rival utama Pajero Sport, yaitu Toyota Fortuner, hanya dapat menjual hingga 379 unit saja. Hasil ini bahkan jauh lebih sedikit ketimbang SUV ladder frame yang menjadi lawannya selama ini.

Masih dari Toyota, kali ini SUV premium Land Cruiser yang mencatatkan hasil hingga 216 unit. Meskipun pemesanannya tersendat-sendat, tapi mobil full-size SUV tersebut masih bisa mencatatkan hasil cukup bagus. Terakhir ada BMW X5 yang menjual sebanyak 182 unit, lebih sedikit dari Land Cruiser.

Dari sejumlah model SUV 4×4 yang ada di Indonesia, ada lima model yang terjual hingga lebih dari 100 unit. Setidaknya mobil jenis ini masih mendapatkan perhatian di pasarnya sejauh ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: