Maverick Vinales: Pertama Kali Mencoba Melawan Pecco Bagnaia

Aprilia Racing RiderTua.com – Sedikit demi sedikit, Maverick Vinales semakin ‘klik’ dengan Aprilia RS-GP. Setelah meraih podium pertama (finis ke-3) di TT Assen dengan pabrikan asal Noale itu, hasil positif rider berusia 27 tahun berlanjut di GP Silverstone. Pembalap asal Spanyol itu finis ke-2 dengan 0,426 detik di belakang pemenang Pecco Bagnaia. Vinales menunjukkan kekuatannya dalam duel sengit memperebutkan kemenangan menjelang garis finis melawan pembalap Ducati itu, namun sayangnya dia kalah. Sementara itu rekan setimnya Aleix Espargaro kesulitan dengan rasa sakit, namun masih bisa finis di tempat ke-9 setelah mengalami crash parah di FP4 pada hari Sabtu.

Maverick Vinales: Pertama Kali Mencoba Melawan Pecco Bagnaia

Mengenai duelnya melawan Pecco, Vinales menjelaskan, “Dua lap sebelum akhir untuk pertama kalinya saya mencoba melawannya. Saya kuat menjelang akhir balapan, tetapi Pecco berhasil bertahan di depan saya dan mem’block’ saya. Setelah itu saya tidak sempat lagi, di tikungan 1 saya harus melebar karena roda belakang saya selip.”

“Saya memastikan Miller tidak menyalip saya, dia kuat di rem. Kita harus puas. Kami menunjukkan potensi kami dan saya merasa lebih baik dan semakin lebih baik di atas motor. Cara kami bekerja sangat fantastis, sekarang ada tiga balapan berturut-turut di mana saya bisa berpeluang untuk naik podium,” imbuh Papa Nina.

Pada 29 Agustus 2021 di Silverstone, Aleix Espargaro mengamankan podium pertama Aprilia di era MotoGP. Hampir setahun kemudian, duo Aprilia begitu kuat sehingga memimpin klasemen tim di depan tim pabrikan Ducati dan Yamaha!

“Bagi saya ini hanya masalah waktu, saya belum mencapai hasil maksimal dengan motor ini. Tapi selangkah demi selangkah saya semakin dekat. Kami juga akan cepat di Austria, itu trek yang bagus. Kami terus gas pol,” pungkas Vinales.

Dengan podium keduanya untuk Aprilia tahun ini, Vinales naik ke peringkat 9 secara keseluruhan, hanya terpaut 2 poin dari Alex Rins (Suzuki) yang ada di depannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: