Aleix Espargaro: Ada Pembalap Lain yang Lebih Agresif Ketimbang Quartararo, Siapa?

RiderTua.com – Long lap penalti yang diterima Fabio Quartararo menjadi topik menarik selama konferensi pers menjelang GP Silverstone. Aleix Espargaro juga ikut berkomentar mengenai masalah ini. “Saya setuju dengan Fabio, bahwa dia tidak mengerti hukumannya. Ada beberapa contoh dalam kasus ini di mana pembalap secara signifikan lebih agresif ketimbang Fabio, tetapi mereka tidak dihukum. Semua pembalap di Komisi Keselamatan mencoba memahami kriteria yang sesuai dengan hukumannya diberikan. Jika suatu hari mereka menjatuhkan hukuman dan kemudian tidak pada hari berikutnya, sulit untuk bisa memahaminya,” ujar pembalap Aprilia itu.

Aleix Espargaro: Ada Pembalap Lain yang Lebih Agresif dari Quartararo

Aleix Espargaro sangat termotivasi untuk paruh kedua musim ini. Di Silverstone, tahun lalu dia merayakan podium MotoGP pertama untuk Aprilia dan dia ingin kembali menorehkan hasil bagus akhir pekan ini.

Pembalap berusia 33 tahun itu selalu teringat betapa suksesnya paruh pertama musim MotoGP 2022. Runner-up di klasemen itu hanya terpaut 21 poin di belakang Fabio Quartararo (Yamaha), jadi dia melihat peluangnya sama besar untuk merebut mahkota Kejuaraan Dunia. Balapan untuk mengejar ketinggalan di TT Belanda pada bulan Juni lalu, juga memberinya motivasi yang baik.

Pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu menambahkan, “Saya sangat menikmati GP Assen. Balapan itu memberi saya banyak motivasi untuk paruh kedua musim ini. Saya berhasil menunjukkan bahwa saya bisa sangat kompetitif dan cepat. Tahun lalu saya meraih podium pertama saya bersama Aprilia di Silverstone. Setahun kemudian kami sudah membukukan lebih banyak podium, pole, dan sebuah kemenangan. Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan saya berharap lebih dari itu akhir pekan ini.”

Espargaro melanjutkan, “Saya tidak sabar untuk sisa musim ini, saya sangat termotivasi. Tantangan ke depan sangat besar, saya akan mencoba untuk menikmati sebanyak mungkin. Ini akan menjadi 3 bulan yang sangat intens. Saya akan memberikan semuanya, kami mempunyai tim yang sangat bagus, motor yang sempurna dan kami sangat cepat akhir-akhir ini. Kami ingin bersenang-senang.”

Tahun depan, kejuaraan dunia balap motor akan memulai musim baru untuk pertama kalinya di Portimao. Apakah ini perasaan yang sama sekali baru untuk Aleix? “Ya, itu akan sangat aneh bagi saya karena Qatar selalu sangat istimewa. Lintasan yang sama sekali berbeda di negara yang berbeda. Balapan di bawah cahaya bulan dan sinar lampu, selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Saya suka Portimao tapi saya akan merindukan Qatar,” jawab suami Laura Montero itu.

Kembali ke penalti Quartararo, Aleix melanjutkan, “Secara keseluruhan, tentu saja kami akan terus melakukan tugas kami, menyalip dan terkadang agresif. Adalah penting bahwa stewards memperlakukan semua pembalap secara setara. Tindakan dengan Jack (Miller) di Portimao atau Taka (Nakagami) di Barcelona tidak jauh berbeda, tetapi mereka tidak dihukum.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page