Luca Marini: Ducati adalah Motor Terbaik yang Pernah Saya Tunggangi

Mooney VR46 Racing Team  RiderTua.com – Luca Marini menjalani musim keduanya di MotoGP bersama Ducati (tahun lalu bersama tim Esponsorama dan tahun ini di tim Mooney VR46). Musim 2021 lalu, rider berusia 24 tahun itu hanya menempati peringkat 19 secara keseluruhan. Finis di tempat ke-5 di GP Austria adalah hasil terbaiknya, dan dia hanya mendulang total 41 poin. Sementara itu di paruh pertama musim 2022, Maro berada di peringkat 15. Meski begitu, pembalap asal Italia itu menekankan bahwa dia sangat menikmati setiap lap dengan Desmosedici GP22-nya. Bagaimana kalau bos bilang “pindah Yamaha”?

Luca Marini: Ducati adalah Motor Terbaik yang Pernah Saya Tunggangi

Tahun ini dimulai lebih buruk dari yang diperkirakan, karena Marini mendapatkan motor terbaru dari Ducati untuk pertama kalinya. Dia berharap finis di 10 besar, tapi seperti pembalap tim pabrikan resmi, motornya tidak mudah dikendalikan di beberapa balapan pertama.

Seiring berjalannya musim, adik legenda MotoGP Valentino Rossi itu terus mengalami peningkatan di atas lintasan. Dia finis di posisi ke-9 di Le Mans, masuk 10 besar untuk pertama kalinya. Kemudian dalam 3 balapan berikutnya dia finis di posisi ke-6 di Mugello, ke-6 di Barcelona dan ke-5 di Sachsenring. Sejauh ini, Marini mencetak 52 poin dan saat ini berhasil menyelesaikan setiap balapan sejak bergabung dengan MotoGP di Qatar pada 2021. Di Mugello, bahkan dia start di barisan depan bersama rekan setimnya Marco Bezzecchi.

Sejauh ini apa yang telah Maro pelajari tahun ini? “Pertanyaan yang sulit. Sangat menyenangkan untuk belajar bagaimana mendekati pembalap papan atas. Jika saya memiliki prasyarat yang baik dan feeling saya pada motor yang kuat, maka saya juga dapat mencapai hasil yang saya pikirkan,” jawab Marini.

“Ini memberi saya kepercayaan diri untuk bekerja lebih keras setiap hari, juga dengan kru saya. Saya bisa memperkecil jarak lebih banyak lagi. Tujuan saya adalah untuk mencapai hasil yang lebih baik dari balapan ke balapan,” imbuh rider asal Italia itu.

Apa motor terbaik yang pernah dikendarai Maro sejauh ini? “Ducati saya saat ini adalah motor terbaik. Ini sangat kuat dan pengalaman berkendaranya sangat bagus. Setiap lap dengan motor ini di MotoGP, seperti mimpi bagi saya. Sungguh luar biasa saya bisa mengendarai Ducati. Saya suka perasaan itu,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page