Ford Mustang Mach-E Muncul di PEV 2022, Kapan Dijual?

FORD RiderTua.com – Ford baru saja kembali hadir di Indonesia untuk berjualan mobil. Dengan membawa sejumlah model unggulan seperti Ranger, mereka akan mengisi segmen yang ada disini. Namun entah mengapa Ford Mustang Mach-E tiba-tiba muncul di pameran kendaraan listrik PEVS 2022. Sebab mobil ini tidak didatangkan langsung oleh Ford, melainkan oleh importir umum.

Baca juga: Ford Recall F-150 Lightning di Amerika Utara, Kenapa?

Ford Mustang Mach-E Hadir di Pameran Kendaraan Listrik

Sebelumnya Ford sudah mengaku kalau mereka belum bisa menghadirkan mobil listrik di Indonesia untuk saat ini. Jelas karena merek asal Amerika Serikat ini baru kembali memulai penjualannya, jadi mereka masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pasarnya. Tapi sepertinya importir umum sudah mencuri start duluan dengan menghadirkan Mustang Mach-E.

Walau namanya diambil dari muscle car yang melegenda tersebut, Mustang Mach-E hadir sebagai crossover-SUV yang begitu sporty. Model ini tetap membawa logo kuda (bukan Ferrari) yang menjadi ciri khas dari Mustang. Hanya saja Mach-E tidak memiliki grille, sehingga memudahkannya untuk dikenal sebagai mobil listrik.

(Autocar)

SUV Listrik

Mobil ini memiliki baterai lithium ion berkapasitas 75,7 kWh hingga 98,8 kWh, dengan daya tempuh 375 km dan 483 km. Dengan tiga mode berkendara, menariknya ketika salah satu mode diaktifkan maka akan menghasilkan suara buatan. Fitur semacam ini mungkin masih jarang ditemukan pada mobil listrik kebanyakan.

Walau bukan berjenis muscle car, Ford mendesain Mustang Mach-E agar mampu melaju kencang di jalanan. Bagaimana tidak, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tiga detik saja. Tentu ini sudah sangat cepat untuk ukuran SUV crossover, dan semua ini bisa didapat dengan harga jual mencapai Rp 2,5 miliar.

Jelas karena Mustang Mach-E ini didatangkan oleh importir umum, bukan langsung dari Ford. Sementara Ford sendiri belum bisa menjualnya secara resmi di Indonesia, setidaknya untuk sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page