Enea Bastianini: Lawanku Tambah Satu Lagi, Alex Marquez 

Gresini Racing MotoGP RiderTua.com – Enea Bastianini memulai MotoGP musim 2022 dengan kesuksesan. Rider Gresini itu meraih kemenangan perdananya di kelas utama pada balapan awal musim di Qatar, kemudian diikuti dua kemenangan lagi di Austin dan Le Mans. Sempat memimpin klasemen dalam beberapa waktu, namun rider berusia 23 tahun harus turun ke peringkat 5 setelah tiga kali gagal mencetak poin dan mengalami beberapa balapan sulit sebelum jeda musim panas (finis ke-10 di Sachsenring dan ke-11 di Assen). Bestia yang hingga kini belum tahu akan membela tim Ducati yang mana, melihat kedatangan penggantinya Alex Marquez sebagai rival yang harus dikalahkannya.

Enea Bastianini: Lawanku Tambah Satu Lagi, Alex Marquez

“Terkadang kita mengalami pasang surut di dunia motorsport. Sangat penting kita bisa pulih dengan cepat, dan memahami apa yang terjadi dan apa yang salah. Saya di tempat yang baik, baterai telah diisi ulang setelah liburan. Sekarang saya termotivasi untuk memulai balapan lagi,” kata Bastianini di acara World Ducati Week di Misano.

Setelah liburan musim panas, Ducati akan memutuskan di tim mana Juara Dunia Moto2 2020 itu akan melanjutkan. Apakah di tim pabrikan Ducati Lenovo bersama Pecco Bagnaia atau di Prima Pramac Racing bersama Johann Zarco. BTW, di Assen telah dikonfirmasi penandatangan Alex Marquez sebagai pengganti Bestia di Gresini .

Pembalap berusia 26 tahun yang notabene merupakan pendahulu Bastianini sebagai juara Moto2 2019 itu, meninggalkan Honda setelah menjalani 3 tahun yang mengecewakan. Sebagai seorang rookie, adik Marc Marquez itu berhasil dua kali naik podium pada tahun 2020 bersama tim Repsol Honda. Tetapi sejauh ini, di LCR dalam 1,5 tahun hasilnya buruk.

Saran apa yang diberikan Bestia kepada Alex Marquez? “Gresini adalah keluarga yang baik. Saya pikir Alex akan cepat beradaptasi dengan motor dan tim. Tahun depan dia akan menjadi tambahan satu lawan saya di lintasan. Itu hanya tempat di mana kita merasa seperti keluarga, yang memberi kita feeling yang sangat baik,” pesannya.

Jadi, apakah Alex Marquez dapat berkembang di sana? “Saya kira begitu,” tegas Bastianini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page