Honda Mobilio Takkan Disegarkan Untuk Saat Ini

HONDA RiderTua.com – Honda Mobilio belakangan ini tidak pernah mendapatkan penyegaran apapun seperti model di kelasnya. Padahal dengan kehadiran Hyundai Stargazer, seharusnya model ini juga ikut disegarkan seperti rivalnya. Namun Honda memilih untuk tidak menyegarkan Mobilio untuk saat ini. Sebab mereka ingin fokus untuk berjualan mobil SUV.

Baca juga: Honda Bakal Pamerkan Mobil Baru di GIIAS 2022!

Honda Tidak Menyegarkan Mobilio Untuk Sekarang

Dari beberapa mobil LMPV yang dijual di Indonesia, hanya Mobilio yang belum disegarkan sampai sekarang. Padahal model seperti Avanza-Xenia saja sudah berganti ke model generasi terbaru. Apalagi Ertiga kini sudah di-facelift, lengkap dengan varian hybrid yang menjadi pertama di kelasnya di Indonesia.

Mobilio kini tak pernah mendapatkan penyegaran apapun, dari facelift bahkan minor change sekalipun. Tentu ini akan membuatnya tertinggal dari rival sekelasnya yang sudah disegarkan maupun model baru seperti Stargazer. Tapi sepertinya Honda tidak terlalu mengkhawatirkan itu, karena Mobilio sudah tidak menjadi fokusnya lagi.

(Honda)

Jualan SUV

Honda mengaku kalau mereka tidak punya rencana untuk menyegarkan Mobilio dalam waktu dekat. Apalagi mereka masih ingin fokus untuk berjualan mobil SUV seperti BR-V hingga HR-V generasi terbaru. Termasuk model yang masih laris manis terjual di pasar seperti Brio series.

Mobilio sendiri hanya ditujukan untuk pasar mobil fleet saja, itupun hanya ada satu varian yang ditawarkan. Seakan model ini sudah tidak lagi memuncaki penjualan mobil di kelasnya seperti dulu. Sehingga Honda hanya bisa mengandalkannya di segmen fleet yang masih memiliki peminatnya.

Untuk saat ini, Honda akan fokus pada penjualan mobil SUV miliknya. Entah apakah jika Mobilio dibiarkan begitu saja maka ada potensi model ini bisa disuntik mati.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page