DFSK Mini EV, Lawan Barunya Wuling Air ev!

DFSK RiderTua.com – DFSK akhirnya menampilkan mobil listrik terbarunya pada pameran kendaraan listrik PEVS 2022. Model yang dinamai sebagai Mini EV ini hadir untuk mengisi segmen mobil listrik di Indonesia. DFSK Mini EV nampaknya dihadirkan untuk menghadang lawan senegaranya, yaitu Wuling Air ev. Seakan keduanya tidak ingin kalah untuk menghadirkan produk unggulannya.

Baca juga: DFSK Sukses Mengekspor 510 Unit Mobil Pada Q1 2022!

DFSK Mini EV Dihadirkan Untuk Menghadang Wuling Air ev

Mobil mungil ini sudah lama dijual di kampung halamannya dengan nama Fengguang Mini EV. Jika melihat dari modelnya yang ada di Negeri Tirai Bambu, tidak terlihat perbedaan yang cukup kontras dari keduanya. Dari tampilan luar hingga dalam nampak masih sama saja, seakan DFSK tidak memberikan sedikit modifikasi pada penampilannya.

Walau demikian, desain Mini EV sudah terlihat cukup bagus dan bisa dijual di Indonesia. Modelnya yang modern memudahkannya untuk dijual kepada konsumen anak muda, atau paling tidak bagi semua kalangan. Apalagi Mini EV juga bisa diandalkan untuk melalui jalanan perkotaan yang padat.

(Motor1)

Mobil Mungil

Mini EV mengandalkan motor listrik tunggal bertenaga 34 hp, cukup kecil tapi ini sudah cukup untuk mobil mungil seperti ini. Sayangnya untuk sekarang DFSK tidak merinci berapa besar kapasitas baterai yang diusung pada Mini EV. Tapi mungkin baterainya memiliki kapasitas yang cukup untuk melakukan perjalanan jarak dekat.

Sebenarnya Mini EV di Indonesia terdiri dari dua varian, yaitu standar dan long range, masing-masing dibanderol sekitar Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan. Harga ini memang tidak jauh berbeda dengan rival senegaranya, yaitu Wuling Air ev. Kebetulan keduanya juga sama-sama berupa mobil listrik berukuran mungil yang dijual di Tanah Air.

Tapi nampaknya untuk saat ini DFSK masih mendatangkannya langsung dari Negeri Tirai Bambu. Walau tidak menutup kemungkinan mereka dapat memproduksinya secara lokal disini, layaknya Gelora EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page