Mitsubishi L300 yang Tak Pernah Berubah Tampilannya

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi kini tidak lagi memproduksi L300 Colt di Indonesia, melainkan di Filipina. Meskipun begitu, mobil niaga ringan ini masih mempertahankan keseluruhan spesifikasinya. Apalagi Mitsubishi L300 tetap tampil dengan wajah lamanya. Mungkin kelihatannya agak aneh, sebab model seperti Suzuki Carry Pick-Up sudah dirombak lebih dulu.

Baca juga: Mitsubishi Santai Walau Hyundai Stargazer Siap Tantang Xpander

Mitsubishi L300 Tampil Dengan Wajah Lamanya

Segmen mobil niaga ringan masih cukup menjanjikan di Indonesia, terbukti dengan penjualannya yang tidak terpengaruh oleh adanya krisis chip semi-konduktor. Selain itu, sejumlah model seperti Carry, Gran Max Pick-Up, hingga L300 Colt cukup laris manis di pasarnya. Walaupun terkadang Carry atau Gran Max yang selalu memuncaki penjualan di kelasnya.

Jika dibandingkan dengan kedua rivalnya, hanya Carry yang tampil dengan desain lebih modern. Gran Max masih mempertahankan wajah lamanya, tapi modelnya tetap bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga hanya menyisakan L300 yang masih menampilkan wajah lawasnya.

(Mitsubishi Motors)

Tampil Ikonik

Bahkan Mitsubishi mengaku kalau L300 sudah tidak mendapatkan perombakan sejak cukup lama dengan usia modelnya yang menginjak 40 tahun. Mereka tidak khawatir kalau mobil pikapnya tidak dirombak layaknya model sekelasnya maupun produknya sendiri. Sebab mereka menganggap L300 masih mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia.

Selain itu, desain L300 sudah cukup ikonik bagi konsumen, seakan sudah menjadi ciri khas dari model ini. Meskipun kini diproduksi di luar negeri, Mitsubishi masih yakin mobil pikapnya tetap terjual dalam jumlah cukup tinggi. Walaupun penjualannya masih belum bisa menyamai Carry maupun Gran Max.

L300 kini terlempar dari peringkat 20 besar penjualan mobil di Indonesia bulan lalu. Entah apakah ini akibat dari dampak pemindahan lokasi produksinya ke Filipina atau akibat faktor lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page