Toprak: Bahaya, Kembalinya R1 ‘The King Of Donington Park’

Pata Yamaha with Brixx WorldSBK RiderTua.com – Toprak Razgatlioglu mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan kembali paket motor yang mirip dengan tahun lalu saat menjadi juara dunia.. “Saya telah menemukan R1 yang mirip dengan yang 2021, semuanya lebih mudah dan lebih alami, saya bisa mengerem dan menyalip lawan saya seperti yang saya suka,” katanya.. Toprak Razgatlioglu menjadi satu yang terpilih dari beberapa pembalap WorldSBK yang telah mencapai hat-trick kemenangan sejak diperkenalkannya ‘Balap Superpole’ (selain Race 1 – 2). Hingga saat ini, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista adalah dua pembalap yang telah meraih tiga kemenangan di akhir pekan yang sama (hat-trick), dan kali ini pembalap Turki dari Yamaha yang telah membawa ‘stempel’ itu di kandang timnya, Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, dijalankan oleh Crescent Racing.

Setelah hari Jumat di mana Toprak dihinggapi beberapa keraguan tentang potensi YZF-R1-nya di trek Inggris, perubahan yang diperkenalkan oleh timnya menjelang Race 1 hari Sabtu sangat menentukan dalam memberi Razgatlioglu motor kemenangan untuk menyapu tiga balapan yang diadakan di sirkuit Donington Park yang panas, mencetak 62 poin berharga yang memungkinkan juara dunia bertahan untuk memotong keunggulan Alvaro Bautista dengan 36 poin di klasemen WorldSBK, di mana mereka sekarang dipisahkan oleh 43 poin.

“Yang benar adalah bahwa kami tidak memulai akhir pekan dengan cara terbaik.. Pada hari Jumat saya tidak merasa kuat sama sekali, saya kurang grip di belakang. Tapi tim saya melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Razgatlioglu mengakui hari Minggu ini setelah meraih podium untuk ketiga kalinya.

Salah satu kunci dominasi gemilang Toprak di akhir pekan Donington berkaitan dengan motor yang ada di garasinya adalah motor R1 dengan pengaturan yang sangat dekat dengan superbike yang dengannya dia memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2021..  “Baik yang kemarin maupun yang kemarinnya lagi, satu dari hari ini sangat mirip dengan motor 2021, dan dengan begitu semuanya lebih mudah dan lebih alami. Di sini, di Donington kami selalu kuat, itu juga salah satu trek favorit saya, dan untuk mencapai hat-trick adalah mimpi yang menjadi nyata”.

Ditanya tentang gelarnya, pembalap Yamaha itu dalam kalimatnya menegaskan untuk tidak terobsesi dengan poin dan fokus memenangkan balapan sebanyak mungkin.. “Saat ini saya berpikir tentang saat sekarang, balapan demi balapan, saya tidak melihat kejuaraannya Ada banyak balapan di depan, yang berikutnya di Most, sirkuit yang saya suka.”

Razgatlioglu harus menunggu sampai putaran sebelumnya di Misano untuk kemenangan pertamanya tahun ini, di Donington dia telah memenangkan tiga balapan lagi, sebuah tanda bahwa hasilnya membaik dan bahwa kecepatannya saat ini tidak ada hubungannya dengan masalah yang dia derita di awal musim..” Ini bukan awal yang mudah untuk musim, saya terkejut, tapi di Misano kami sudah mengambil beberapa langkah maju, dan di sini, setelah sesi latihan bebas pertama, karakter motor telah berubah secara radikal.”

Namun Toprak memperingatkan, “Saya santai, saya bisa mengerem dan menyalip saingan saya seperti yang saya suka. Anda hanya perlu melihat pertarungan yang saya lakukan dengan Rea, saya sangat menikmatinya”, jelas pembalap asal Turki itu…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page