Resmi: Jonathan Rea Perpanjang Kontrak 2 Tahun dengan Kawasaki Racing Team

Kawasaki Racing Team WorldSBK RiderTua.com – Kawasaki mengumumkan bahwa enam kali juara WorldSBK Jonathan Rea telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun (2023/2024) untuk balapan dengan Kawasaki Racing Team (KRT) di tim resmi, melanjutkan kemitraan yang sangat sukses yang dimulai pada tahun 2015. Tidak ada regenerasi di Kawasaki kah? Kapan ikut ke MotoGP? kira-kira begitu pertanyaan dari netizens…

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) akan tetap bersama Kawasaki untuk tahun 2023 dan 2024, dengan perpanjangan kontrak yang dinegosiasikan yang akan membuatnya tetap bertahan selama dua musim lagi. Dengan lima kemenangan balapan atas namanya pada tahun 2022 dan setelah menyerahkan mahkotanya pada tahun 2021 kepada Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK), Rea ingin merebut kembali gelar pada tahun 2022 dan dengan demikian kembali di depan dengan Kawak ZX-10RR-nya untuk musim 2023. Dia akan bergabung dengan Alex Lowes sekali lagi, setidaknya pada tahun 2023, dengan pembalap Inggris itu yang telah diumumkan tahun lalu.

Rea bergabung dengan WorldSBK sebagai wildcard pada tahun 2008 di Portimao untuk Ten Kate Honda setelah memenangkan tiga balapan WorldSSP bersama mereka di tahun yang sama, Rea meraih kemenangan pertamanya di Misano pada tahun 2009. Dia membukukan 14 kemenangan lagi untuk Honda sebelum pindah ke Kawasaki , di mana dia menjadi pemenang instan dalam balapan pertamanya. Namun, statistik sejak saat itu benar-benar memukau: enam gelar WorldSBK, 102 kemenangan, 186 podium, 33 pole, 88 lap tercepat, dan 3950 poin yang tak terbayangkan, menjadikannya pembalap paling sukses tidak hanya untuk satu pabrikan tetapi juga dalam sejarah WorldSBK. Dia menjadi pembalap pertama yang meraih lima gelar pada 2019 sekaligus menyamai rekor kemenangan sepanjang masa dalam satu musim dengan 17 gelar … sesuatu yang sebelumnya dia raih pada 2018.

2020 dia berjuang keras untuk gelar terbaru hingga saat ini, sementara 2021, meskipun tidak mengambil mahkota tertinggi, melihatnya mencapai tonggak ikonik lebih lanjut, seperti kemenangan WorldSBK ke-100 di Aragon di Race 1, serta mencapai podium ke-200 dengan kawasaki di Most. Perpanjangan kontrak baru akan menjadikan Rea sebagai benchmark hingga setidaknya akhir tahun 2024, sebagai salah satu kemitraan paling ikonik di dunia balap motor yang tampaknya akan terus mencatat sejarah.

Jonathan Rea berkomentar, “Tim saya adalah keluarga balap saya. Saya mencintai semua orang di dalam tim seperti keluarga saya sendiri dan hubungan seperti itu sangat berarti dalam balapan. Penghargaan besar diberikan kepada setiap orang di staf, dari Provec Racing, semua insinyur di Jepang, dan semua orang di keluarga Kawasaki. Saya senang melihat apa yang bisa kami lakukan selama dua musim ke depan.”

Manajer tim Guim Roda, yang telah berperan penting dalam kesuksesan Kawasaki WorldSBK sejak 2012, mengatakan, “Sejak kami merekrut Jonny untuk musim 2015, dan sampai sekarang, kami telah menulis bagian yang bagus dari sejarah WorldSBK. Kami sangat bangga menjadi bagian dari kisah sukses Rea ini, yang juga berarti, kisah sukses Kawasaki. Sudah delapan musim bersama sekarang, dan Jonny selalu tampil maksimal. Saat ini, dan pada usia 35, dia dalam kondisi terbaiknya, dan kami tahu masih banyak tarian yang harus dilakukan”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page