Mobil LMPV 6-Seater Kini Ada Dua Model di Indonesia

MOBIL RiderTua.com – Mobil low MPV atau LMPV kebanyakan dijual dalam bentuk mobil 7-seater di Indonesia. Tapi kini sudah ada dua model yang menghadirkan pilihan 6-seater atau captain seat. Mobil LMPV tersebut adalah Wuling Confero dan yang terbaru, Hyundai Stargazer. Memang Confero yang lebih dulu mengenalkannya jauh sebelum Stargazer.

Baca juga: Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia!

Mobil LMPV 6-Seater Wuling Confero dan Hyundai Stargazer

Memang mobil 6-seater atau yang memiliki captain seat jarang ditemukan pada mobil entry level. Kebanyakan bisa ditemukan pada mobil kelas premium, contohnya Toyota Alphard atau Hyundai Staria. Model tersebut memang dijual dengan harga cukup mahal, bahkan bisa tembus Rp 1 miliar.

Dengan terbatasnya pilihan di pasarnya, Hyundai pada akhirnya menghadirkan pilihan alternatif dari Staria, yaitu Stargazer. Model ini menawarkan pilihan 6-seater dengan harga lebih terjangkau dari ‘saudaranya’ tersebut. Walau sebenarnya Stargazer bukanlah yang pertama memiliki varian ini di kelasnya, karena masih ada Wuling Confero.

Wuling Hongguang atau Confero di Indonesia (Arista Group)

Pertama di Kelasnya

Mungkin tidak ada yang menyangka kalau Confero sudah memiliki pilihan 6-seater sejak lama. Namun Confero tidak terlalu dikenal oleh banyak orang di Tanah Air, meski memiliki kualitas yang cukup bagus. Bisa dikatakan kalau LMPV dari Wuling ini cukup ‘underrated’ di segmennya.

Tapi dengan kehadiran Stargazer, sepertinya Confero 6-seater akan kembali mendapat perhatian dari konsumen. Memang sejauh ini hanya model tersebut yang dijual dengan harga paling murah di kelasnya, walau itu berupa varian terendahnya. Apalagi Confero kini menjadi satu-satunya LMPV dengan penggerak roda belakang.

Entah apakah nantinya Confero masih bisa bertahan melawan Stargazer yang tampil lebih modern. Walau sebenarnya sudah waktunya bagi Confero untuk mendapatkan perombakan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page