Manajer KTM: Pasangan Pembalap Baru Butuh Banyak Perhatian

RiderTua.com – Setelah 10 tahun di tim Pramac Racing, mulai 2022 Francesco Guidotti menjabat sebagai manajer tim Red Bull KTM. Di sana pria asal Italia itu bertanggung jawab atas pengembangan pabrikan asal Austria itu. Brad Binder dan Miguel Oliveira berada di peringkat 6 dan 10 dalam klasemen pembalap di paruh pertama musim. Meski begitu, dia yakin timnya akan segera membuat kemajuan di paruh kedua musim. Namun dengan hengkangnya Oliveira karena justru “tidak diperhatikan” dan KTM lebih memilih Jack Miller, apakah Miguel bisa bersikap profesional hingga berakhir kontraknya di KTM?

Manajer KTM: Pasangan Pembalap Baru Butuh Banyak Perhatian

Saat ditanya mengenai tantangan dalam pekerjaannya di KTM, Guidotti menjawab, “Di paruh pertama musim kami harus menghadapi beberapa masalah. Terutama dari sudut pandang teknis, tidak hanya sulit bagi mekanik dan insinyur, tetapi juga bagi saya. Konfirmasi pasangan pembalap baru untuk tahun 2023 juga membutuhkan banyak perhatian. Itu bukan pekerjaan yang mudah bagi saya dan seluruh tim. Saya selalu harus menjaga gambaran umum. Tapi motivasi kami masih sangat tinggi.”

Francesco Guidotti - KTM
Francesco Guidotti – KTM

Tahun depan, Miguel Oliveira tidak lagi menjadi bagian dari tim. Jack Miller akan bergabung dengan tim untuk menggantikannya. Pembalap asal Australia itu berganti dari Ducati Desmosedici GP22 ke RC16.

Guidotti melanjutkan, “Semua orang bekerja ke arah yang sama, itu hal terpenting dalam tim besar. Setelah paruh pertama yang intens ini, kami bahkan lebih percaya diri tentang paruh kedua musim ini setelah liburan musim panas.”

Titik kelemahan menjadi jelas setelah beberapa balapan. Di sesi kualifikasi, Binder hanya berhasil masuk 10 besar sebanyak tiga kali, Oliveira hanya berhasil dua kali. “Kami harus berkembang di kualifikasi. Kami banyak berpikir tentang bagaimana kami bisa melakukannya. Kami punya beberapa ide. Kami ingin melihat kemajuan ke arah ini di Silverstone,” pungkas Guidotti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page