Fabio Quartararo: Jika Sudah Pakai Helm Saya Berubah Jadi Petarung Sejati

RiderTua.com – Di luar lintasan balap adalah teman baik, sementara dalam perebutan gelar MotoGP semua berubah menjadi saingan. Menurut Fabio Quartararo itu adalah hal penyeimbang yang bagus. Kita bisa mengingat saat Aleix Espargaro datang terlambat di konferensi pers di Assen, dia langsung menelpon pembalap Yamaha itu via video call. Bahkan putra Aleix, Max memanggil Quartararo dengan ‘Uncle Fabio’, sudah seperti keluarga saja. Dari hal ini bisa terlihat jika hubungan antara pemuncak klasemen dan runner-up itu sangat baik.

Hubungan Fabio dan Aleix memang sangat baik (mungkin karena ‘satu RT’), namun saat balapan mereka adalah musuh yang harus dikalahkan…

Fabio Quartararo: Jika Sudah Pakai Helm Saya Berubah Jadi Petarung Sejati

Sekarang, setelah paruh pertama musim yang sangat kuat, Aleix Espargaro menjadi pesaing utama sang juara bertahan Fabio Quartararo. Bagaimana seorang pembalap menghadapi situasi ini, ketika mereka harus bertarung melawan teman baiknya untuk memperebutkan mahkota kejuaraan?

“Jujur, sangat mudah bagi saya. Begitu saya memakai helm, bisa jadi ibu saya, ayah saya atau saudara laki-laki saya (jika mereka berada di depan dalam perlombaan), saya hanya punya satu tujuan mengalahkan orang di depan saya,” tegas pembalap asal Prancis itu sambil mengangkat bahu.

El Diablo menambahkan, “Saya pikir kita semua sangat menghormati satu sama lain, karena kita tahu betapa berbahayanya olahraga kita. Tapi tentu saja ada orang yang lebih mudah kita ajak bicara dan mempunyai hubungan yang baik.”

Tapi itu tidak mengubah apa pun dalam mode balap, rider Yamaha berusia 23 tahun itu menegaskan, “Sangat mudah bagi saya untuk berubah dari seorang anak laki-laki yang baik menjadi petarung sejati ketika saya mengenakan helm.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page