Honda ADV 160 Resmi Diluncurkan di Jawa Timur!

HONDA RiderTua.com – Honda ADV 160 telah diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM) beberapa hari lalu. Tak hanya membawa wajah baru, skutik adventure ini juga dibekali dengan fitur dan mesin yang juga baru. Kini Honda ADV 160 resmi diluncurkan di Jawa Timur oleh Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim). Peluncuran ini dilakukan secara resmi di MPM Simpang Dukuh.

Baca juga: MPM Honda Jatim Hadirkan Program JULEHA di Pameran Virtual

Honda ADV 160 Resmi Diluncurkan di Jawa Timur

Walau hadir dalam model baru, ADV 160 masih mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh dan canggih. Model ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi, sekaligus bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari. Sekaligus membuatnya tampil lebih segar dari model sebelumnya.

ADV 160 tampil dengan membawa desain ‘Urban Explorer’ yang tangguh dan kokoh, sehingga memungkinkannya untuk dikendarai dalam berbagai kondisi jalanan. Desain bodi motor dibuat semakin tajam, sehingga ruang pijakan kaki (step floor) bisa dibuat lebih luas. Sehingga menjadikan ADV 160 sebagai motor matik yang tangguh dan bertenaga, tapi tetap nyaman untuk dikendarai.

Sentuhan Desain Baru

Ruang penyimpanan bawah jok kini berukuran 30 liter, naik 2 liter dari sebelumnya. ADV 160 juga dilengkapi dengan kelengkapan lainnya seperti daytime running lights (DRL), lampu LED, dan two-step adjustable windshield. Honda Smart Key, USB charger, rem ABS atau CBS, Honda Selectable Torque Control (HSTC), ESS (Emergency Stop Signal), ACG starter, sampai ISS (Idling Stop System) menjadi pelengkapnya.

Untuk mesinnya, ADV 160 mengandalkan mesin 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI bertenaga 11,8 kW dan torsi 14,7 Nm.  Konsumsi bahan bakarnya cukup hemat, yaitu hanya 45 km/liter (dengan fitur ISS), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh. ADV 160 memiliki wavy disc brake pada roda depan dan belakang, serta twin subtank rear suspension.

ADV 160 menawarkan dua tipe, yaitu ABS dan CBS, dengan pilihan enam warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.881.500, dan tipe CBS Rp 36.481.000 (On The Road Surabaya). MPM Honda Jatim akan memperkenalkan lebih dekat motor terbarunya ini kepada masyarakat melalui gelaran Regional Public Launching. Acara ini akan di adakan di Delta Plaza Surabaya dan Malang Town Square tanggal 23 Juli 2022 mendatang, serta pameran yang berlangsung mulai tanggal 18–24 Juli 2022.

Pameran ini juga akan diadakan di sejumlah kota di Jawa Timur, seperti Lawu Plaza Madiun, BG Junction Surabaya (18-30 Juli 2022), Roxy Banyuwangi, dan Golden Kediri (18-31 Juli 2022). Selama pameran berlangsung, MPM Honda Jatim memberikan penawaran menarik berupa potongan angsuran hingga 5 kali angsuran atau hemat hingga Rp 1,5 juta. Ada juga Riding Experience yang diadakan pada tanggal 31 Juli 2022 di Lapangan Rampal Malang dan Lapangan Pagesangan Surabaya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page