Wuling Daftarkan Mobil Baru di Indonesia, Bukan Wuling EV?

WULING RiderTua.com – Wuling sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan mobil listrik Mini EV di Indonesia. Tapi sepertinya mereka masih memiliki model baru lainnya untuk dirilis nanti. Wuling diketahui sudah mendaftarkan mobil baru lewat Samsat DKI Jakarta, lengkap dengan harganya. Namun nama mobil tersebut masih menjadi misteri.

Baca juga: Wuling Jiachen Resmi Dirilis, Hanya Rp 150 Jutaan!

Wuling Mendaftarkan Mobil Baru Lewat Samsat

Mobil yang ditawarkan Wuling di Indonesia sudah cukup bervariasi, dari MPV Confero-Cortez, mobil niaga Formo, sampai SUV Almaz. Tapi tentu hanya memiliki segelintir model di pasar masih belum cukup. Apalagi dengan persaingan di pasar mobil sudah semakin ketat setelah Hyundai menjual mobil listriknya di Tanah Air.

Seakan tidak ingin ketinggalan, Wuling sempat mengumumkan model EV yang akan diproduksi lokal. Walau mereka juga memiliki sejumlah model serupa, tapi sepertinya Wuling EV yang lebih dipilih. Namun beberapa minggu setelahnya, merek mobil asal Negeri Tirai Bambu ini mendaftarkan mobil baru di Indonesia.

(Kumparan)

Mobil Listrik?

Lewat Samsat DKI Jakarta, tertera dua nama mobil Wuling misterius berkode E230 LV dengan dua varian berbeda. Salah satunya dibanderol Rp 132 juta dan satunya lagi dengan harga Rp 166 jutaan. Perlu diingat kalau harga mobil ini masih belum termasuk pajak lainnya seperti pajak impor, itupun jika mobilnya didatangkan dalam model CBU.

Belum jelas model apa yang tertera dalam situs Samsat tersebut, dan namanya masih cukup terdengar asing bagi sebagian orang. Ada yang menyebut kalau model tersebut sebenarnya Wuling EV, tapi kemungkinan berupa model lain. Biasanya kode ‘E’ menunjukkan kalau mobil tersebut memakai tenaga listrik murni.

Apapun itu, Wuling sudah mempersiapkan kehadiran mobil terbarunya di Indonesia. Entah itu mobil listrik atau mobil konvensional setara dengan LCGC.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page