Suzuki S-Presso Jalani Uji Tabrak, Ini Hasilnya

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki S-Presso dikabarkan bakal segera diluncurkan di Indonesia tak lama lagi. Mobil SUV mungil ini akan hadir sebagai model dengan harga cukup terjangkau. Namun Suzuki S-Presso mendapat hasil uji tabrak yang cukup buruk dari Global NCAP. Walau ini khusus model yang dijual di Afrika Selatan, bukan model ekspor secara keseluruhan.

Baca juga: Suzuki S-Presso Jadi Penggantinya Karimun Wagon R?

Suzuki S-Presso Mendapat Hasil Uji Tabrak yang Kurang Bagus

S-Presso memiliki model yang cukup kecil tapi masih bisa dikendarai dengan mudah untuk melewati jalanan padat di daerah perkotaan. Apalagi dimensinya memungkinkan model ini diparkir di lahan parkir yang sempit. Tentu ini membuat S-Presso diandalkan bagi konsumen di India, tak hanya modelnya yang kompak tetapi juga harga jualnya.

Namun terkadang harga jual yang murah tidak sebanding dengan keamanan pada modelnya. Baru-baru ini, S-Presso yang dijual di Afrika Selatan melakukan tes tabrak ulang oleh Global NCAP. Hasilnya model ini tidak mendapat rating bintang apapun untuk perlindungan penumpang dewasa, tapi mendapat dua bintang untuk perlindungan penumpang anak-anak.

(AutoDeal)

Bukan Model Ekspor

Secara keseluruhan, S-Presso versi Afrika Selatan mengantongi tiga bintang saja. Memang model yang dijual di negara tersebut hanya memiliki satu buah airbag, itupun tanpa fitur tambahan seperti Isofix dan child restraint system. Padahal di India, model ini saja sudah memiliki enam airbag.

Tapi bukan berarti semua unit S-Presso versi ekspor juga memiliki fitur minim tersebut. Sebab Suzuki sudah menyesuaikan modelnya dengan masing-masing pasar tujuannya, termasuk Indonesia. Tapi khusus model yang akan dijual di Tanah Air masih belum jelas, apakah S-Presso bakal memiliki fitur lengkap atau tidak.

Yang jelas, sepertinya Suzuki harus memperbaiki kualitas S-Presso di Afrika Selatan. Tentunya ini dilakukan demi memastikan keselamatan bagi penggunanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page