Fabio Quartararo: Toprak Razgatlioglu Punya Potensi di MotoGP, Tapi..

RiderTua.com – Menjelang TT Belanda di Assen, Fabio Quartararo memberikan komentarnya tentang uji coba Juara Dunia Superbike Toprak Razgatlioglu dengan Yamaha M1. Pembalap asal Turki itu menguji motor MotoGP untuk pertama kalinya di MotorLand Aragon pada hari Selasa. Rider berusia 25 tahun itu menyelesaikan total 40 lap. Dia didampingi dan dimentori oleh tes rider Yamaha Cal Crutchlow, yang juga merupakan pemenang tiga kali MotoGP.

Meskipun melihat bakat yang kuat, namun Fabio mengingatkan, “Tentu saja, MotoGP adalah cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Superbike. Saya pikir dia sudah tahu setelah tes Aragon, bahwa MotoGP adalah motor yang jauh lebih kaku sehingga harus ditangani dengan sangat berbeda. Tapi jika dia termotivasi penuh untuk berada di MotoGP, dia pasti bisa menjadi pembalap yang sangat cepat,” kata Quartararo memperingatkan Toprak..

Fabio Quartararo: Toprak Razgatlioglu Punya Potensi MotoGP

Tes MotoGP yang dilakukan Toprak Razgatlioglu juga menjadi topik pembicaraan di paddock Assen. Karena Juara Dunia Superbike itu telah lama dianggap sebagai kandidat untuk kelas utama. Mengenai tes pribadi tersebut, Fabio Quartararo mengatakan, “Menurut saya, dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Kita dapat melihat dari gaya balapnya atau misalnya dari penyelamatan di Estoril, bagaimana dia nge-push Yamaha hingga pada limitnya. Saya pikir dia memiliki potensi untuk pindah ke MotoGP.”

Tetapi pembalap asal Prancis itu juga memperingatkan, “Tentu saja, MotoGP adalah cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Superbike. Saya pikir dia sudah tahu setelah tes Aragon, bahwa MotoGP adalah motor yang jauh lebih kaku sehingga harus ditangani dengan sangat berbeda. Tapi jika dia termotivasi penuh untuk berada di MotoGP, dia pasti bisa menjadi pebalap yang sangat cepat.”

Penggemar MotoGP yang sangat menginginkan Toprak pindah ke kelas utama harus bersabar. Faktanya adalah, dia masih akan bersaing untuk Yamaha di Superbike pada tahun 2023. Hanya untuk tahun 2024, manajernya Kenan Sofuoglu akan mempertimbangkan semua opsi dengan teliti. Lalu apakah itu artinya Morbidelli harus tersingkir? kita tunggu saja ‘permainan catur’ Yamaha MotoGP..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page