Kecuali Marc, Semua Rider Honda Diganti? Ai Ogura Gantikan Nakagami?

RiderTua.com – Setelah mengalami bencana beberapa minggu terakhir, tiga dari empat pembalap Honda bisa saja diganti untuk 2023 (kecuali Marc Marquez). Joan Mir dan Alex Rins adalah pendatang baru, dan Ai Ogura juga kandidat kuat untuk duduk di kursi Nakagami di  LCR. Alberto Puig bimbang apakah Ogura harus setahun lagi di Moto2.. Namun mungkin Ogura bisa 99% ke MotoGP jika juara dunia Moto2 tahun ini..

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig belum mau memastikan bahwa pada tahun 2023 siapa rekan yang bersama Marc Marquez, di mana Joan Mir diberitakan akan membalap di tim pabrikan Honda. “Memang benar bahwa kemungkinan tertentu ada di atas meja, tetapi kami masih memeriksanya. Kami akan segera membuat keputusan,” tambah Puig. Tapi sejauh ini kami hanya mengkonfirmasi satu pembalap MotoGP dan itu adalah Marc,” kata Alberto Puig, namun akankah dia membawa Ai Ogura ke MotoGP sekarang?

HRC sering mendapat cibiran bahwa karena keunggulan Marc Márquez antara 2013 dan sekarang, promosi bakat muda diabaikan dan di Repsol dan LCR tidak pernah ada bakat sekaliber Mir, Rins, Quartararo, Binder, Oliveira, Bastianini, Bagnaia atau Martin yang seharusnya bisa ke tim itu, mereka hanya Marquez dan Marquez saja.

HRC baru sekarang mempertimbangkan untuk membawa Ai Ogura, pembalap Jepang berusia 21 tahun ke kelas utama di LCR pada 2023 dan menggantikan Nakagami yang berusia 30 tahun. Dan Alex Rins juga akan berada di LCR karena Suzuki sudah mundur. Namun, Rins sebenarnya ​​tidak lagi memenuhi syarat sebagai rookie yang menjanjikan, mengingat LCR sebenarnya seharusnya membentuk tim junior HRC dan mempromosikan pembalap harapan untuk skuad Repsol (tim resminya).

Akankah HRC tergoda untuk menggantikan Taka Nakagami dengan Ogura yang baru memenangkan satu balapan Moto2? Puig berujar, “Saya tidak tahu. Saya penggemar berat pembalap muda. Saya telah mendedikasikan seluruh hidup saya untuk memelihara bakat-bakat muda. Tetapi Anda juga harus memahami bahwa terkadang bagi pembalap muda tahun kedua lebih sulit daripada yang pertama. Itu sebabnya saya tidak begitu terkesan… Anda harus berpikir hati-hati tentang transfer tersebut. Bagaimana perilaku pembalap muda setelah crash? Apa yang dia ketahui tentang motor dan setingannya? Ada banyak area yang harus dipahami. Anda tidak boleh terlalu bersemangat, Anda harus menganalisis semuanya dengan tenang dan memeriksa solusi mana yang terbaik.”

“Saya tidak tahu apakah akan lebih baik bagi Ai Ogura untuk pergi satu tahun lagi di Moto2… Jika dia memenangkan gelar juara dunia, itu berarti sesuatu. Karena Moto2 adalah kelas yang sulit. Sebagai juara dunia, Anda mungkin memiliki peluang di MotoGP. Tetapi saat ini tidak mungkin untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan gelar. Dan kami harus melakukannya dan memutuskan di musim panas, kita tidak bisa menunggu sampai Oktober atau November.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page