Francesco Guidotti: Motor Berfungsi Baik dalam Race, Tidak di Kualifikasi

RiderTua.com – Dua pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira finis di posisi ke-7 dan ke-9 di Sachsenring. Manajer tim, Francesco Guidotti melihat titik kelemahan mereka di kualifikasi. Dimana tidak ada satu pun RC-16 yang masuk ke Q2 pada hari Sabtu. Itu membuat perburuan hasil teratas menjadi lebih sulit. Meski begitu, ini adalah untuk kedua kalinya secara berturut-turut, keempat pembalap KTM mampu mendulang poin pada hari Minggu.

Francesco Guidotti: Motor Berfungsi Bagus Tapi Tidak di Kualifikasi

“Sekali lagi kami melewatkan Q2 ,” kata Guidotti merujuk ke Miguel Oliveira, yang di FP3 berada di tempat ke-11 pada timesheets gabungan melewatkan entri langsung masuk ke Q2 dengan 0,020 detik.

Pria asal Italia itu menambahkan, “Kami tahu bahwa semuanya akan menjadi lebih sulit untuk balapan. Hal ini terutama berlaku di Sachsenring, di mana lintasan lurus setelah start sangat singkat. Itulah mengapa kami tidak bisa mendapatkan tempat sebaik yang kami lakukan di Barcelona atau Mugello, berkat start yang baik dan perkembangan performa yang baik di fase ini. Mereka sangat berani karena tata letaknya bukan yang termudah dalam hal menyalip. Naik delapan tempat dari posisi start benar-benar fantastis.”

Brad Binder mengawali race dari P-15 dan finish di posisi ke-7. Sementara Miguel Oliveira masuk 10 besar dengan finis di tempat ke-9 setelah start dari P-14. “Motornya berfungsi (dalam balapan), namun kami bermasalah di kualifikasi. Kami harus lebih cepat di kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang lebih baik dan bersaing di grup terdepan. Kecepatan balapan ada di sana. Tentu saja kami masih harus mengembangkan beberapa bagian di motor, di mana kami paham ada waktu untuk perbaikan,” imbuh mantan manajer tim Pramac itu.

Guidotti juga berbicara tentang hasil yang solid, tetapi dia juga mengakui, “Bukan itu yang kami inginkan. Tetapi jika kami mengingat kualifikasi, di mana kami sedang kesulitan saat ini, kami harus tetap bahagia.”

Brad Binder ‘Sunday rider’ naik lagi di klasemen keseluruhan. Setelah 10 dari 20 balapan, sekarang dia berada di peringkat 5 terpaut 1 poin di depan pembalap pembalap pabrikan Ducati Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

“Mungkin sekarang bukan waktunya untuk fokus pada klasemen. Karena setengah musim masih harus diselesaikan. Meski demikian, kita harus menikmati ‘papan tengah’ (peringkat kelima Brad Binder). Tapi itu tidak cukup,” pungkas manajer tim KTM itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page