Jack Miller: Sangat Emosional, Terima Kasih Ducati!

RiderTua.com – Setelah 5 tahun bersama Ducati, Jack Miller akan meninggalkannya dan bergabung ke Red Bull KTM akhir musim 2022. Pembalap asal Australia itu telah menyetujui kontrak pabrikan dengan Red Bull KTM untuk 2 tahun ke depan, dia mengambil alih tempat Miguel Oliveira dan akan bertarung disisi Brad Binder. “Saya telah menunggangi Ducati selama 4,5 tahun. Saya sangat berterima kasih kepada Ducati selama beberapa tahun terakhir. Di akhir musim ini kami berpisah, ini jelas sangat emosional,” katanya..

Jack Miller: Berpisah dengan Ducati Sangat Emosional

Sekedar informasi, pembalap asal Australia itu berlaga di Moto3 pada 2013 dengan menunggangi Honda dari Racing Team Jerman. Sejak saat itu GP Jerman selalu menjadi balapan kandang keduanya. Itulah sebabnya JackAss selalu menikmati GP Jerman meski sejauh ini sirkuit Sachsenring belum menjadi trek favorit bagi Ducati. Podium terakhir yang mampu diraih The Reds diraih oleh Andrea Dovizioso yang saat itu finis ke-3.

Pada tahun 2014, Miller memenangkan 6 balapan di tim Ajo di Red Bull-KTM. Gelar dunia Moto3 lepas dari tangannya dengan selisih hanya 2 poin dari Alex Marquez. Dan saat itulah karirnya benar-benar menanjak. Pada tahun 2015 dia sudah menjadi bagian dari tim LCR-Honda MotoGP. Yup, dia melewatkan kelas Moto2 dan langsung terjun ke kelas utama.

Terimakasih Ducati

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu mengatakan, “Pertama, saya sangat senang bisa berada di MotoGP selama 2 tahun lagi setelah tahun ini. Saya akan mengubah suasana dan mencoba sesuatu yang baru. Saya telah menunggangi Ducati selama 4,5 tahun, kami bersama-sama melakoni banyak balapan yang bagus, tapi kami juga mengalami banyak pasang surut bersama.”

“Saya sangat berterima kasih kepada Ducati selama beberapa tahun terakhir, karena setelah 3 tahun bersama Pramac saya diizinkan untuk naik ke tim pabrikan. Saya menganggap waktu di tim pabrikan sebagai pengalaman yang luar biasa. Saya tidak ingin berubah apa pun dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sekarang kami telah memutuskan proyek lain yang layak dan kelihatannya bagus.”

Miller masih harus menyelesaikan 11 balapan tersisa dengan Ducati. “Rasanya agak aneh, karena kami telah mengumumkan perubahan tim sekarang. Tetapi saya akan bekerja sama dengan tim Ducati selama 5 bulan lagi. Tapi semuanya akan baik-baik saja. Saya menghubungi semua manajer Ducati dan memberi tahu mereka tentang rencana saya, termasuk rekan setim saya Pecco, sebelum kami go public,” jelas pembalap berusia 27 tahun itu.

“Saya telah memberi tahu semua orang yang terlibat, apa yang akan terjadi pada saya di masa depan. Saya ingin memakai warna merah Ducati selama bertahun-tahun, lalu saya berhasil mendapatkannya. Di akhir musim ini kami berpisah, ini jelas sangat emosional. Tetapi kedepan ada saat-saat yang menyenangkan setelah musim ini. Tapi yang paling utama, saya akan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari 11 balapan terakhir di Ducati,” pungkas Miller.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page