Mampukah Aprilia Menang di Sachsenring?

RiderTua.com – Aleix Espargaro sedang dalam performa terbaiknya. Pembalap Aprilia itu datang ke Sachsenring sebagai runner-up di klasemen MotoGP 2022. Rider berusia 32 tahun itu membukukan 5 podium setelah 9 dari 20 balapan musim ini. Aleix sukses merayakan kemenangan pertama dalam karir balapnya di Argentina, sebelum mengklaim empat kali finis di tempat ke-3. Pada balapan terakhir di Barcelona, ​​Papa Max dan Mia itu sudah berada di urutan ke-2. Tapi kecerobohan yang dilakukannya sebelum akhir balapan membuatnya hanya berakhir di tempat ke-5. Mampukah Aprilia menang di Sachsenring kali ini dengan lebih teliti menghitung jumlah lap. Kurangi kebiasan ‘dadah-dadah’ ke penonton..  😁

Mampukah Aprilia Menang di Sachsenring?

Meski begitu, Aleix masih punya motivasi tinggi. Di klasemen keseluruhan, dia berada di peringkat 2 tertinggal 22 poin di belakang pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Sementara di belakangnya ada Enea Bastianini (Ducati) yang menempati peringkat 3 dan tertinggal 31 poin dari Aleix.

Sebelum GP Jerman, Aleix mengatakan, “Dalam dua balapan terakhir sebelum jeda musim panas, target kami harus membawa pulang poin. Tahun ini kami telah membuktikan bahwa kami dapat secara konsisten kompetitif di trek mana pun dan dalam kondisi apa pun. Konsistensi akan memainkan peran yang sangat penting di akhir musim.”

Suami Laura Montero itu menambahkan, “Saya sangat termotivasi dan sangat yakin, kami akan dapat balapan dengan baik di Sachsenring.”

Di klasemen tim, kini Aprilia Racing menempati peringkat pertama bahkan mereka mampu mengalahkan pabrikan sekaliber Ducati atau yang lainnya. Sementara itu, rekan setimnya Maverick Vinales kini terlihat semakin bisa beradaptasi lebih baik dengan Aprilia RS-GP. Karena di Barcelona, dia mampu finis ke-7.

Vinales mengatakan, “Hasil tes Barcelona bagus, Sachsenring akan menjadi tes penting lainnya untuk motor kami dan feeling saya dengan RS-GP. Selangkah demi selangkah kami mencapai level yang kami harapkan.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page