Piaggio Siap Operasikan Pabrik Vespa di Indonesia!

RiderTua.com – Piaggio Indonesia tak hanya memegang mereknya sendiri saja, tetapi juga merek seperti Moto Guzzi, Aprilia, hingga Vespa. Khusus Vespa sendiri, mereka tahu kalau masih banyak konsumen yang menyukai motor klasik ini. Oleh karena itu, Piaggio mendirikan pabrik produksi Vespa di Tanah Air. Jika tak ada halangan, pabriknya bisa beroperasi penuh pada tahun ini juga.

Baca juga: Piaggio Hadirkan Warna Baru Untuk Medley S

Piaggio Mendirikan Pabrik Produksi Vespa

Sudah cukup lama Piaggio hadir di Indonesia untuk menawarkan sejumlah produk dari merek terkenal seperti Aprilia hingga Vespa. Dari sejumlah merek yang ada, Vespa masih dikenal oleh banyak orang sampai sekarang. Meski harganya cukup mahal, nampaknya ini tak membuat konsumen tertarik untuk memiliki motor bergaya klasik nan ikonik tersebut.

Piaggio tahu betul kalau pasar roda dua Tanah Air masih menyambut baik Vespa dan berbagai jenis produk yang ditawarkannya. Namun dari tahun ke tahun, permintaan akan motor Vespa semakin meningkat disini. Sehingga Piaggio memutuskan untuk mendirikan pabrik produksinya di Indonesia.

(Motor1)

Siap Produksi

Piaggio menyebut kalau persiapannya sudah memasuki tahap akhir, dan setelah itu barulah mereka bisa memulai produksinya. Paling cepat fasilitas produksi motor Vespa sudah bisa beroperasi penuh pada akhir tahun ini. Dengan target 10 ribu unit motor bisa diproduksi tiap tahunnya di Indonesia, dan ini sudah bukan merupakan angka yang kecil lagi.

Namun sepertinya pabrik ini memang hanya dikhususkan untuk merakit motor Vespa, dan Piaggio tidak menyebut merek lainnya akan menyusul setelahnya. Walau demikian, mereka berkomitmen untuk terus menghadirkan produk roda dua lainnya di Tanah Air. Entah itu motornya Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, sampai mereknya sendiri.

Yang jelas, Piaggio Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk menghadirkan lebih banyak motor Vespa untuk kebutuhan pasar domestik. Tapi siapa tahu mereka juga bisa mengekspornya ke luar negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page