Marah! Nakagami Lolos dari Cedera, Rins Patah Tangan, Pecco ‘Patah’ Gelar Dunia?

RiderTua.com – Awal balapan MotoGP di GP Catalunya kita dikejutkan dengan insiden crash serius di tikungan pertama. Takaaki Nakagami yang menjadi pemicu crash, kehilangan kendali atas roda depannya saat berada di posisi ke-12. Akibatnya Alex Rins yang berada di sebelah kirinya ikut tersapu, juga Pecco Bagnaia yang ada di depannya. Menurut diagnosis, Taka lolos dari cedera parah hanya mengeluh bahu kanannya sakit. Wajar Nakagami menjadi tumpahan amarah kedua pembalap, karena Rins yang sebelumnya sempat marah juga kepada Taka di GP Le Mans karena dinilai berbahaya, kini dia mengalami patah pada pergelangan tangannya. Sementara Pecco yang sedang mengejar gelar dunia marah juga, karena semakin jauh dari targetnya: Fabio yang kini berjarak 66 poin.. sulit..

Nakagami Lolos dari Cedera

Pecco Bagnaia tidak terluka. Nakagami yang helmnya sempat membentur roda belakang Pecco, langsung dibawa ke pusat medis dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum de Catalunya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untungnya, dia lolos tanpa cedera kepala yang serius, tetapi mengeluh sakit di bahu kanannya. Tim LCR Honda Idemitsu mengonfirmasi, pemindaian seluruh tubuh menunjukkan bahwa tidak ada tulang yang patah.

Rider asal Jepang itu harus bermalam di rumah sakit untuk observasi. Dia diharapkan akan keluar pada hari Senin, tetapi pasti akan absen pada tes di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona mengkonfirmasi kecurigaan patah pergelangan tangan pada Alex Rins, yang kemudian diungkapkan Rins sendiri pada sore hari. Tulang segitiga (triangular) kiri dan salah satu tulang karpalnya patah. MRI tidak menemukan cedera ligamen.

Sekarang pergelangan tangannya akan di-imobilisasi selama 10 hari dan dirawat dengan terapi elektromagnetik. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait GP Sachsenring, begitu kata dr. Xavier Mir.

Rins sering bernasib sial di balapan kandang di Montmelo. Tahun lalu, saat inspeksi trek dia crash.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page