Luca Marini: Fairing Baru, Siap Bertarung untuk Podium?

RiderTua.com – Usai finis ke-6 di balapan kandangnya Mugello, berselang satu pekan kemudian Luca Marini kembali finis ke-6 saat menyelesaikan GP Catalunya. Dalam 9 seri MotoGP musim 2022, rider Mooney VR46 itu menempati peringkat 14 dengan 41 poin dalam klasemen. Ini artinya perolehan poin yang sama seperti musim rookienya pada 2021. Pembalap Ducati itu semakin membaik dan berharap bisa segera menyusul ke depan untuk memperebutkan podium. Satu lagi yang bisa kita lihat dari ‘adik sultan’ ini adalah dia tidak terlalu mempertaruhkan ‘tulang’nya (crash) dan melakukan manuver dengan aman dan terkendali. Seperti kita lihat kemarin saat duel dengan Aleix dia tidak memaksa saat kecepatannya belum selevel…

Luca Marini: Ducati Keluarkan Fairing Baru

Luca Marini menjelaskan, “Menurut saya, motor adalah bagian terbesarnya. Itu memberi saya feeling yang lebih baik. Tim saya melakukan pekerjaan yang bagus akhir-akhir ini, dan motor saya meningkat secara signifikan sejak tes Jerez. Di Barcelona ada dorongan lain dibandingkan dengan Mugello. Ini fantastis dan mudah-mudahan kami dapat menemukan sesuatu yang lain dalam tes. Karena kami ingin bisa bertarung memperebutkan podium. Saya akan mencoba fairing Ducati yang baru, yang bisa jadi sangat penting bagi saya. Jika saya bisa melaju 3 atau 4 km/jam lebih cepat di trek lurus, itu bonus.”

Di lap terakhir, Maro melaju diapit para pembalap Aprilia. Di depannya ada Aleix Espargaro dan di belakangnya ada Maverick Vinales. “Aleix punya ban belakang baru. Jadi bisa dibilang, ban saya habis. Aprilia hebat dalam manajemen ban. Juga dengan Vinales, yang menggunakan ban soft. Sebenarnya tidak mungkin membalap di sini dengan ban soft,” imbuh adik Valentino Rossi itu.

Marini ingin melanjutkan performa bagusnya dari Mugello dan Barcelona di balapan berikutnya. “Saya masih harus melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kompetitif, bahkan jika saya sudah membuat langkah maju. Misalnya, hari ini saya terlalu memaksakan ban belakang dan saya tidak benar-benar tahu mengapa saya melakukan itu. Saya lebih memperhatikan ban belakang ketimbang ban depan sejak lap pertama,” lanjut rekan setim Marco Bezzecchi itu.

“Saya lebih khawatir tentang ban depan, karena itu memberi saya masalah setelah hanya 8 lap. Ban belakang hampir tidak habis selama sesi latihan. Di masa depan saya akan mencoba menganalisis data lebih banyak lagi, untuk melihat apakah kami dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dengan set-up. Dalam balapan saya punya kesan bagus,” pungkas Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page